24.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBAMAG Kota Pontianak Dukung Lawadi Nusah dan Arya Tanjungpura Untuk Maju Menjadi...

    BAMAG Kota Pontianak Dukung Lawadi Nusah dan Arya Tanjungpura Untuk Maju Menjadi Caleg DPR & Calon DPD RI di Provinsi Kalimantan Barat

    Pontianak, detikborneo.com – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) kota Pontianak pada hari kamis (1/6/2023) para pengurus dan anggota di Gereja GKE Pintu Elok Pontianak mengadakan Ibadah: Perayaan Paskah, Kenaikan Tuhan Yesus Kesorga dan Hari Pentakosta tergabung menjadi satu rangkaian ibadah karena kesibukan baru terselengara.

    Firman Tuhan pada saat ibadah disampaikan oleh Pdt. Julius Mokolomban, M.Th dari Gereja Reformasi Indonesia menyampaikan: bahwa warga Jemaat dan Gereja dalam satu tubuh Kristus untuk saling mendukung dalam pelayanan, ucapnya.

    Pdt. Dr. Barnabas Simin Ketua BAMAG Kota Pontianak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Para hamba Tuhan pada saat ibadah, meskipun harusnya berlibur bersama keluarga tercinta tapi tetap menyempatkan diri untuk ikut beribadah pada hari ini. Anggota BAMAG Kota Pontianak Barat terdiri dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah (PGID), Persekutan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGTI), Persekutuan Gereja-gereja Tionghoa Indonesia (PGTI) dan Majelis Adven Hari Ketujuh (MAHK).

    Ada sebanyak 116 anggota aras Gereja tergabung di BAMAG yang berada di Kota Pontianak sehingga memudahkan untuk saling mendukung dan melengkapi, saat ini kita menghimbau agar para pendeta, guru sekolah minggu, hamba Tuhan, evangelis, Majelis Gereja dan seluruh Jemaat untuk bersama-sama ambil bagian dalam membenahi, membersihkan dan merapikan kembali kawasan Pekuburan Kristen Jalan Kartini Pontianak yang sudah kumuh kurang perawatan.

    BAMAG Pontianak sangat berterima kasih jika ada yang terbeban menyumbangkan material bangunan dan jika ada dana untuk ongkos tukang bisa ditransfer ke Bendahara Bamag Bank BRI Rekening: 370101001606505 bukti transfer bisa dikirim ke WA: 081255800635, 08125610042 (Pdt. Barnabas Simin) dan 089516755171 (Ev. Uwel, M.Pd).

    Dalam kesempatan ini kita juga wajib mendukung dan mendoakan Tokoh-tokoh Kristen yang ikut serta dalam pesta politik pada pemilu tahun 2024, jangan cuek karena dari kelompok lain sudah ada wakilnya kita juga harusb. kompak, ada wakil juga disana, setelah ini para kandidat yang ikut menjadi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten untuk maju kedepan kita akan doakan bersama para hamba Tuhan yang hadir ibadah saat ini, ucap Barnabas Simin.

    Tampak hadir saat ibadah dan didoakan tokoh muda Kristen dan saat ini menjadi aktivis pegiat budaya Dayak agar budaya bahasa Dayak tidak punah, sebagai Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta, Humas & Media Center Kantor Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Ketua Antar Lembaga DPN ICDN, Anggota Pengurus Pusat PGLII dan Anggota Pengurus Pusat PIKI di Jakarta Lawadi Nusah, S.Pd Nomor 8 Bacaleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil 1 Kalimantan Barat.

    Hadir ikut didoakan bersama Arya Tanjungpura yang saat ini juga ikut mendaftar dan sudah lolos verifikasi di KPU Kalimantan Barat sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Arya panggilan akrab anak nomor tiga dari almarhum Ikot Rinding tokoh utama Dayak pegiat budaya Dayak bersama Rahmat Sahudin, Bahrudin Kay pada Musyawarah Adat Dayak (Musdat) tahun 1985 di Kabupaten Pontianak (Mepawah saat ini) yang merumuskan salam khas : ADIL KA’ TALINO BACURAMIN KA’ SARUGA BASENGAT KA’ JUBATA, saat ini menjadi salam semua suku Bangsa Dayak Di Indonesia, Malaysia dan Brunai.

    Arya Tanjungpura adalah Ketua Umum DPD Partai Demokrat dan wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Periode 2004 -2009 aktivitas mengikuti jejak sang ayah pernah menjadi UTUSAN DAERAH di Senayan Jakarta dan ikut serta dalam Sidang Paripurna MPR RI tahun 1999 agar Utusan Daerah dihapus dan digantikan oleh santor atau Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bersama temannya Osman Sapta Odang (OSO).

    Yang hadir dari Bacaleg DPRD Kota Pontianak Anita Ida Carolin dari Partai Hanura ikut serta didoakan langsung dipimpin oleh Ketua Bamag Kota Pontianak Pdt. Dr. Barnabas Simin.

    Pdt. Jaliem dari Kementrian Agama RI Penyelengara Bimas Kristen Kota Pontianak dalam kata sambutannya mendorong Gereja untuk mendaftarkan ulang Gereja, data jumlah Jemaat dan dijamin tidak akan disalahgunakan ucapnya. Saat ini yang sudah mendaftar di Kemenag Penyelengara Bimas Kristen sebanyak 116 Gereja dan perlu untuk melakukan daftar ulang agar mudah untuk di cek keberadaannya.

    Kesaksian Pujian Vokal group oleh Irenius Kadem, SH dan teman-teman. Injek Barayuk Ketua Panitia acara Ibadah Bamag mengucapkan terimakasih kepada Pdt. Julius Mokolomban, Pdt. Barnabas Simen, Pdt . Jaliem dan Pdt. Maraden Simanjuntak Ketua Resort GKE Pintu Elok serta Tokoh-tokoh Gereja Kota Pontianak dan diundang untuk makan bersama diaula Gereja. (Bajare007).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini