24.9 C
Singkawang
More
    BerandaBisnisBos TikTok Indonesia (TikOner) Ternyata Putra Dayak KalBar, Ini Keuntungan Bisnis Anda...

    Bos TikTok Indonesia (TikOner) Ternyata Putra Dayak KalBar, Ini Keuntungan Bisnis Anda Menggunakannya

    Jakarta, detikborneo.com – Semua orang tak asing dengan TikTok. Dari kalangan muda hingga tua, hampir ada aplikasi TikTok di handphonenya. Tik Tok salah satu aplikasi hiburan yang namanya melejit terutama sejak pandemi melanda di dunia.

    Pada awalnya, TikTok ini sempat menjadi aplikasi yang kontroversial, hingga saat pandemi melanda, banyak orang yang menggunakan TikTok sebagai aplikasi hiburan untuk menghabiskan waktu di rumah.

    Lalu Siapa  bosnya TikTok (TikOner) untuk di Indonesia?

    Redaksional detikborneo.com berkesempatan diajak berkunjung langsung di kantor nya TikOner Indonesia di Kawasan Casablangka Jakarta Selatan. Dimana Owner menunjukan langsung dan mengajak tour melihat studio dan ruang kerja nya Kamis (7/9/2023).

    Baca Juga : Staf Ahli Sosial Budaya IKN Mengunjungi Kantor TikOner Indonesia, Ada Apa…

    Bos TikOner ternyata berasal dari Kalbar. Adalah Marvely Nustra Bellem. Ia memaprkan untuk mencapai karir sekarang semuanya dimulai dari titik terendah.

    “Dulu awalnya kita memang tidak begini, mungkin Sebagian orang memandang rendah TikTok, bahkan studio pun di Kedai Kopi di kota Pontianak, namun yang pada akhirnya bisa kita lihat kan betapa besar peminat Tik Tok di Indonesia” terang Marvely.

    Berkembangnya TikTok di Indonesia sangatlah pesat, untuk saat ini setidak nya lebih dari 125 juta pengguna Tik Tok di Indonesia, bahkan terbesar di Asia.

    “Pasar pengguna TikTok memang sangat besar di Asia, di Indonesia lebih 125 juta pengguna, ini merupakan peluang baik bagi kita untuk perkembangan industry kreatif, dan bahkan kita mendapat dukungan dari Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” pungkas Marvely.

    Dirinya berharap terkhusus anak-anak muda manfaatkan media sosial dengan maksimal bahkan bisa menghasil uang. Dengan adanya TikOner ini ia bisa mensupport setiap Tiktokers bisa lebih maju kan bisnis nya.

    Ternyata di Indonesia tidak mudah untuk mendapatkan kan lisensi yang ful dari TikTok, di jelaskan Marvely, hal tersebut karena pihak TikTok sangat ketat bahkan termasuk isi konten yang ditayangkan.

    “Tidak semua di Indonesia yang dapat akses ful, tidak semua akses mereka miliki langsung dari TikTok, namun kita PT Tikoner Internet Media mendapat akses ful. Kami memiliki akses lengkap dari Tik Tok Bisa bantu tangani pelanggaran streaming. Kami juga bina konten kreator gratis, tidak bayar, dan disini kami tidak mengambil keuntungan dari creator yang live, karena kami mengambil dari TikTok langsung” Mantan Dosen di Guangzhou Tourism Commerce And Trade Vocational School, China Ini.

    Dalam kunjungan tersebut hadir juga Wakil Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr. Andersius Namsi, Ph.D, Lawadi Nusah, S.Pd dan beberapa perwakilan MADN serta Dewan Adat Dayak (DAD).

    “Kita mendukung anak-anak muda suku Bangsa Dayak yang punya karir dan ide-ide yang cemerlang seperti ini, bisa membesarkan TikOner dan eksklusif dari TikTok, ini merupakan suatu karya yang baik. Dan terlebih ini dampak nya besar bagi pasar media sosial yang ada jaman sekarang, dan kita harus mendukung serta gunakan menjadi sarana keberhasilan dalam bisnis” ucap Namsi.

    Diketahui PT Tikoner Internet Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan distribusi konten media digital baik konten berupa video, gambar maupun teks. Perusahaan ini beroperasi di Indonesia dan telah menjadi salah satu yang terkemuka di tengah persaingan saat ini.

    PT Tikoner Internet Media bermitra dengan berbagai perusahaan raksasa digital lokal dan internasional seperti Facebook, Youtube, Tiktok, Google, Reddit dan sebagainya, sehingga produknya memiliki distribusi yang luas.

    Perusahaan ini juga melayani segmen customer service dengan berkomitmen memberikan layanan berkualitas, sehingga kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama. Selain itu, perusahaan ini juga berkontribusi dalam hal pembelajaran dan edukasi untuk masyarakat di seluruh Indonesia dengan memberikan kontribusi terbaik dalam hal informasi teknologi, ekonomi, hiburan dan lainnya. Dalam hal investasi, PT Tikoner Internet Media juga melalui segmen investasi venture capital yang merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk membentuk konsorsium bisnis yang solid.

    Ayo Ketahui Kenapa TikTok Bisa Menjadi Peluang Bisnis Kamu?

    • Tik Tok merupakan social media yang terus bertumbuh pesat penggunaannya dan menjadi lahan marketing terbaru.
    • Tik Tok merupakan social media yang paling ideal bagi bisnis yang sedang merintis atau berkelanjutan dalam meningkatkan brand awareness sebuah produk.
    • TikTok mempunyai algoritma (FYP) lebih dinamis dan bersahabat untuk menampilkan konten video yang mengundang atensi (viral) tanpa membedakan akun penggunanya.
    Rudito, S.M CEO detikborneo.com dan Marvely Nustra Bellem saat berada di kantor TikOner

    Mari Mengenal TikTok dan Perannya dalam Bisnis

    Diketahui aplikasi TikTok pertama kali diluncurkan pada September 2016 dan dengan cepat menjadi populer karena menyederhanakan proses pembuatan video. Pengguna dapat mengunggah dan berbagi video di TikTok tanpa harus khawatir mengeditnya atau menambahkan musik karena aplikasi melakukan semuanya untuk Anda.

    Selain itu, TikTok juga menjadi populer karena fitur-fitur uniknya seperti “Live” yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan diri mereka sendiri secara langsung di feed mereka secara real time. Fitur ini telah digunakan oleh selebriti seperti Justin Bieber yang telah menggunakan aplikasi untuk terhubung dengan penggemar mereka lebih dekat.

    TikTok semakin populer selama beberapa tahun terakhir dan sekarang memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif. Hal ini menjadikan TikTok sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia.

    Seiring dengan perkembangan platform media sosial ini, semakin banyak pebisnis yang melihatnya sebagai peluang. Pemasaran atau praktik digital marketing melalui TikTok pun mulai giat dilakukan. Praktik pemasaran digital ini dikenal juga dengan sebutan TikTok marketing.

    TikTok marketing adalah cara bagi bisnis untuk menggunakan aplikasi untuk mencapai target demografis mereka. Ada banyak cara berbeda yang dapat dilakukan brand untuk menggunakan TikTok untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. Tak sedikit juga yang memanfaatkan TikTok agency Jakarta untuk proses pemasaran secara digital.

    Ide dibalik TikTok marketing adalah memberikan pengalaman yang lebih otentik dan pribadi bagi pengguna, yang membuat mereka lebih mungkin terlibat dengan brand. Hal ini karena pengguna merasa seperti sedang berinteraksi dengan brand di platform tersebut.

    TikTok Memiliki Banyak Pengguna

    TikTok memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari 300 juta pengguna aktif harian. Sejumlah besar orang yang menggunakan aplikasi ini merupakan peluang bagi bisnis untuk menjangkau dan mengiklankan produk atau layanan mereka kepada mereka.

    Beberapa brand sekarang menggunakan TikTok untuk mempromosikan diri dan produk mereka. Keuntungan utama TikTok adalah memiliki begitu banyak pengguna, yang berarti ada orang yang akan melihat konten Anda.

    Dengan begitu, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan lebih banyak eksposur. Hal ini dapat bermanfaat bagi brand yang ingin beriklan di media sosial tetapi tidak memiliki cukup uang untuk melakukannya.

    Fitur TikTok Mendukung Bisnis

    TikTok memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunaan untuk keperluan bisnis. Misalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menambahkan keterangan, teks, tagar, dan sebutan di video Anda – semuanya bagus untuk kampanye pemasaran.

    Aplikasi ini juga memiliki fitur yang disebut “Live”, yang memungkinkan Anda untuk memberikan konten langsung ke pengikut Anda. Fitur ini sangat cocok untuk bisnis yang ingin mempromosikan sesuatu yang baru atau memberikan pembaruan tentang apa yang sedang Anda kerjakan.

    TikTok juga memiliki fitur yang disebut “Story”, yang memungkinkan pengguna untuk memposting video. Dengan begitu, postingan tersebut bisa oleh siapa saja yang mengikuti mereka. Hal ini akan sempurna untuk bisnis yang memiliki sesuatu yang ingin dilihat atau diketahui oleh banyak orang.

    Konten Lebih Sering Dibagikan

    Popularitas TikTok telah melambungkannya ke puncak app store. Hal ini menguntungkan bagi bisnis konten karena menyediakan cara lain bagi mereka untuk menghasilkan pendapatan, yang merupakan sesuatu yang dilakukan banyak perusahaan

    Ada banyak kelebihan TikTok untuk konten bisnis yang bisa dibagikan dan mudah disebarluaskan. Aplikasi ini memberikan peluang bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang besar dengan membuat video pendek dan menarik yang mudah dibagikan. (Rd)

    latest articles

    explore more

    2 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini