25.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBripda Ignatius Dwi Frisco Sirage Wafat Diduga Ditembak Seniornya, DAD DKI Jakarta...

    Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage Wafat Diduga Ditembak Seniornya, DAD DKI Jakarta Sampaikan Duka Cita

    Jakarta, detikborneo.com – Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage anak Y Pandi, S.HUT Sekretaris Inspektorat Kabupaten Melawi pada hari Senin (24/07/2023) wafat diduga akibat senjata api dan lebih tragisnya lagi oknum yang melakukannya adalah senior sesama anggota Polri yang bertugas di Densusus’88 Jakarta.

    Berita ini viral di WhatsApp group dikalangan masyarakat adat Dayak Kalimantan Barat, karena orang tua dari almarhum Rico panggilan akrab dari Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage.

    Dugaan penyebab kematian Rico dari berbagai info yang beredar akibat pertengkaran dengan seniornya dan saat ini masih dalam penanganan pihak kesatuannya di Densusus’88.

    Pada Selasa (25/07.2023) Para Keluarga dan Kerabat berdatangan ke rumah duka di Nanga Pinoh tempat kediaman orang tua dari Rico untuk memberikan dukungan moril dan ikut berbelasungkawa. Tampak hadir dilokasi Darsono Tokoh Pendiri Keluarga Besar Himpunan Dayak Talino (Hidano) Kabupaten Melawi atau Pakomoan HIDANO yang anggotanya banyak berasal dari Kabupaten Landak, Darsono juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Melawi.

    Suasana di Rumah Duka

    Kepada media ini disampaikan Turut berdukacita yang paling dalam dan saat ini masih ibadah pelepasan jenazah untuk proses pemakaman.

    Kepada Pimpinan Polri berharap untuk segera menindak tegas oknum yang sudah main hakim sendiri menghilangkan nyawa orang lain dan harus segera dilakukan prosesi sidang adat Dayak untuk bayar Adat Pasti Nyawa sesuai dengan adat Budaya Dayak yang masih lestari sampai saat ini, tutup Darsono.

    Ditempat terpisah Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak DAD DKI Jakarta menyampaikan balasungkawa.

    “Keluarga Besar Warga Dayak di Ibukota DKI Jakarta ucapkan turut berdukacita yang paling dalam kepada keluarga dan DAD DKI Jakarta siap membantu keluarga untuk dilakukan prosesi sidang adat PATI NYAWA untuk korban Bripda Ignatius Dwi Frisco Sirage”, ucapnya. (Bajare007/Rd).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini