31 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaCakupan Wilayah Operasi Patuh Jaya 2021, Sambodo: Kan Ini Enggak Ada Razia

    Cakupan Wilayah Operasi Patuh Jaya 2021, Sambodo: Kan Ini Enggak Ada Razia

    Mulai Senin (20/9/2021) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro jaya akan melakukan Operasi Patuh Jaya 2021. Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari, tepatnya sampai 3 Oktober 2021. Operasi ini berupa penegakan protokol kesehatan serta disiplin berlalu lintas. Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, untuk lokasi operasi akan dilakukan di seluruh wilayah Polda Metro Jaya. Namun tidak ada detail ada berapa titik pada Operasi Patuh Jaya.

    “Kan ini enggak ada razia, sasarannya kan penegakan protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas,” ucap Sambodo kepada Kompas.com, Minggu (20/9/2021).

    Untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. “Pelaksanaan penegakan protokol kesehatan seperti pembubaran kerumunan, bagi-bagi masker, kampanye 3M, patroli skala besar, pembatasan ganjil genap dan tempat wisata, car free night,” ucapnya.

    Sedangkan untuk penegakan disiplin berlalu lintas, para pelanggar yang kasat mata bisa ditindak. Target khusus pada operasi ini seperti pengguna knalpot bising, pemakai rotator yang bukan haknya, lawan arus, balapan liar. “Penilangan tetap ada untuk pelanggar yang kasat mata. Kalau ada yang kelihatan pasti kita hentikan dan ditindak (tilang),” kata dia.(Rd)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini