25.4 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaDPR RI, ICDN, DAN PERTAMINA MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK...

    DPR RI, ICDN, DAN PERTAMINA MEMBERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID – 19 DI KALIMANTAN TENGAH.

    Penyerahan langsung paket sembako pada warga.

    Palangkaraya, detikborneo.com – Anggota Komisi VII DPR RI  Willy Midel Yoseph bersama ICDN memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat  Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Menurut legislator, asli  putra Kalteng ini bahwa penyaluran bantuan tersebut dengan sistem dua tahapan yakni, tahap pertama dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan masa reses anggota DPR RI tahun 2020 ke daerah Pemilihan dan tahapan yang kedua merupakan kerjasama antara Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) dengan pertamina yang merupakan mitra Komisi VII.

    Dijelaskan Willy yang juga merupakan Ketua Umum ICDN  bahwa pihaknya  sudah menyalurkan bantuan paket sembako, APD, hingga masker untuk masyarakat di Bumi Tambun Bungai yang terdampak Pandemi.

    “Adapun paket sembako yang diserahkan berupa bahan makanan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, serta susu, yang kami serahkan  langsung.”tutur  Willy .

    Dan bantuan itu diberikan kepada  masyarakat yang membutuhkan, sasaran utama dibagikan kepada pelayan rumah ibadah, panti asuhan, serta masyarakat yang benar benar terdampak pandemi Covid – 19 ini, ujarnya.

    “Bantuan paket sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kami di tengah pandemi Covid-19 terhadap warga yang terdampak dari sisi ekonomi,” katanya kepada awak media, Kamis (11/6).

    Dirinya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan agar masyarakat bisa kembali beraktivitas dengan aman.

    “Langkah yang telah kami lakukan  diharapkan mampu membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat. Dan kami juga  menghimbau masyarakat agar dapat mematuhi segala himbauan dan arahan dari pemerintah terkait covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.”harap Anggota DPR RI Fraksi PDI- Perjuangan.

    Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan program pemerintah terkait pencegahan Covid-19, diantaranya dengan diam di rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak, memakai masker jika hendak bepergian, menjaga jarak, rajin mencuci tangan setelah beraktivitas, dan hindari kerumunan, pungkasnya.

    DAYAK BANGKIT! DAYAK MAJU! DAYAK INDONESIA!

    latest articles

    explore more

    28 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini