31.3 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedHongkun Otoh, SH, MH Putra Dayak Kenyah Kec Tabang Kab Kutai Kartanegara...

    Hongkun Otoh, SH, MH Putra Dayak Kenyah Kec Tabang Kab Kutai Kartanegara Menjadi Ketua PN Jakarta Timur.

    Jakarta, detikborneo.com -Penghujung tahun pada hari Jumat tanggal 30 Desember 2022 momen yang bersejarah untuk Hongkun Otoh, SH. MH, Pria asli Dayak Kenyah adalah kelahiran di desa Umaq Dian kecamatan Tabang, kabupaten Kutai Kartanegara 55 tahun lalu silam, yang memulai awal tugasnya di tahun 1992 menjadi CPNS di PN Samarinda dan menjadi PNS di tahun 1994 serta karirnya menjadi hakim pada tahun 1996 lalu di PN Tanjung Redeb tersebut kini dilantik menjadi Ketua PN Jakarta Timur.

    Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur Kelas IA Khusus, Hongkun Otoh, SH., MH oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bpk. Dr. H. Soedarmadji, SH., MHum.

    Setelah itu dilakukan acara Serah Terima Jabatan dari KPN yang lama Bpk. Tito Suhud, SH.,MH kepada KPN yang baru Bpk. Hongkun Otoh, SH.,MH

    Sebelum menjadi Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur tersebut Hongkun Otoh, yang juga pernah menjadi hakim maupun wakil Ketua Pengadilan maupun Ketua Pengadilan di berbagai kota di Indonesia, seperti pada tahun 2001 menjadi hakim Pengadilan Negeri Tarakan, pada tahun 2005 menjadi hakim pada Pengadilan Negeri Blora, tahun 2008 menjadi hakim Pengadilan Negeri Malang.

    Poto: Hongkun Otoh, SH,MH dan Timotius Sipur

    Karirnya terus mulai naik kembali menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor di tahun 2010, selanjutnya menjadi Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Selor di tahun 2011, pada tahun 2012, kembali menjadi hakim pada Pengadilan Negeri Samarinda Kalimantan Timur, selanjutnya pada tahun 2006 Ia dimutasi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Maros Sulawesi Selatan, tahun 2016 dilantik menjadi Ketua Pengadilan Negeri Maros, selanjutnya pada tahun 2018 kembali ke kota Samarinda menjadi Wakil Ketua PN/Tipikor Samarinda dan akhirnya kini dilantik menjadi ketua PN/Tipikor/PHI Samarinda pada Jumat 14 Juni 2019.

    Sukses menjadi Wakil Ketua PN Sidoarjo Kelas 1A Khusus, yang dilantik pada tanggal 12 Nopember 2021 ini kini dipercaya penuh untuk jabatan baru sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

    Di tempat yang sama, Hongkun Otoh, Ketua PN Jakarta Timur mengatakan dirinya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah, tentunya untuk kemajuan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

    “Saya meminta sinergi dan bimbingan semua pihak dalam menjalankan tugas,” ucap pria yang murah senyum ini.

    Ditempat terpisah Dr. Drs. Marthin, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Hongkun Otoh, SH, MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan ikut mendoakan agar selalu dalam pertolongan Tuhan serta dimampukan dalam mengemban tugas.

    MADN selalu siap untuk mendukung putra terbaik Dayak yang mendapat amanah dipercaya untuk memimpin dinegeri tercinta ini dan mohon maaf bisa bisa hadir diacara karena masih suana perayaan Natal dan Tahun Baru dikampung halaman Kalimantan dan diwakilkan oleh Timotius Sipur, MA, M.Th Kepala Kantor Sekretariat MADN dan Albinus Milu, S.Th, M.Pd Wakil Bendahara Umum MADN, ucap Marthin Billa. (Bajare007).

    latest articles

    explore more

    20 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini