Home / Wisata / Air Terjun Riam Batu Timah

Air Terjun Riam Batu Timah

| Penulis: Jery Christianto, S.Tr.Par.

Riam Batu Timah adalah salah satu daya tarik wisata yang berlokasi di Dusun Madi, Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar.

Jarak tempuh dari pusat Ibukota Kabupaten menuju ke Dusun Madi adalah kurang lebih 1 jam perjalanan.

Setelah itu sobat travelers bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Riam Batu Timah kurang lebih 20 sampai 30 menit termasuk jalan kaki, banyak jalan makin sehat ya sobat travelers.

Di sepanjang perjalanan sobat travelers akan disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dan asri, jadi walaupun harus berjalanan kaki tapi kalau ditemani oleh pemandangan yang indah hal ini tentu tidak akan terasa bukan.

Setelah sobat travelers tiba di lokasi, maka aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah mandi di air terjun, berenang, berswafoto dan yang paling unik lagi adalah kalian bisa berseluncur ya berseluncur, sangat asyik bukan!

Jika sobat travelers kehausan jangan khawatir karena ada stand yang menjual minuman dan makanan ringan disana.

Baca juga: Air Terjun Riam Berawan’t

Hal yang perlu menjadi perhatian ketika ingat berkunjung kesana terutama pada musim hujan adalah agar lebih waspada karena jalanan lumayan terjal dan licin tentunya.

Pemerintah Desa Tiga Berkat juga berkomitmen dalam membangun Daya Tarik Wisata ini agar menjadi lebih baik terbukti dari terbentuknya Kelompok Sadar Wisata Riam Batu Timah dimana pada pelaksanaannya nanti mereka akan bersinergi dengan Pemerintah Desa, Banda Usaha Milik Desa, serta stakeholder terkait lainnya.

Kita doakan ya sobat travelers semoga daya tarik wisata yang satu ini semakin maju dan berkualitas tentunya.

Pasti semua sudah tidak sabar lagi ya untuk melakukan perjalanan wisata.

Mari kita sama-sama mentaati aturan pemerintah selama pandemi covid-19 ini. Semoga dunia semakin baik dan sehat dan kita semua dapat kembali berwisata dan mensyukuri hidup yang kita punya. Jangan lupa ya untuk main ke Kabupaten Bengkayang.

The Land with many things to offer. Explore more and get more experiences. Salam Pariwisata, Pesona Indonesia, Wonderful Indonesia.

***

Sumber gambar: Borneo24.com

***

Bionarasi

Jery Christianto, S.Tr.Par dilahirkan di Serukam pada 18 Januari 1998.

Lulusan terbaik kedua Program Studi Manajemen Kepariwisataan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali angkatan 2015.

Saat ini sedang melanjutkan pendidikan di Program Magister Perencanaan Kepariwisataan, Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung.

Cita-cita ke depan adalah ingin berkarir sebagai seorang akademisi/dosen serta praktisi di bidang perencanaan pembangunan dan pengembangan kepariwisataan.

About Admin

Check Also

Air Terjun Riam Berawan’t

| Penulis: Jery Christianto, S.Tr.Par. Riam Berawan’t merupakah salah satu dari sekian banyak air terjun …

Leave a Reply

Your email address will not be published.