Home / Petuah Leluhur / Rileks

Rileks

| Penulis: Dr. Mugeni

Kesibukan bagi para pekerja keras tidak akan pernah berhenti, apalagi bagi mereka yang men-tuhan-kan uang. Padahal, tubuh kita yang berkonstruksikan tulang dan daging ser­ta unsur-unsur lainnya bukanlah benda yang antirapuh.

Tubuh harus dihindari dari kepenatan, kejenuhan sehingga butuh istirahat dan bu­tuh pemulihan. Karena bila sudah telanjur sakit maka akan sulit dikembalikan seperti sedia kala.

Baca juga: Kaisar yang Bijak

Apalagi bila sakitnya mengakibatkan kelumpuhan aktivitas, uang yang kita “tu­hankan” pada akhirnya bisa menjadi tidak be­gitu “berarti” lagi, kecuali diperlukan untuk berobat dan “tetek bengek” lainnya tanpa bisa dinikmati maksimal lagi.

Oleh karena itu, di hari libur tidak ada salahnya kita memanjakan diri, rileks bersa­ma keluarga atau apa pun yang menyenang­kan hati dan pikiran kita. Selamat berlibur.

Good morning. Selamat pagi!

Bionarasi

Dr. H. Mugeni, S.H., M.H. lahir pada 4 Juli 1959 adalah seorang tokoh literasi di Kalimantan Tengah, dan dahulu pernah menjadi seorang birokrat. Jabatan yang pernah ia emban salah satunya adalah sebagai Penjabat Bupati Barito Selatan pada 2016–2017.

Kini menikmati hidup yang lebih hidup di perkebunannya di Sukamara, sembari giat berliterasi. Ia ketua Komunitas Penulis Lembaga Literasi Dayak.

About Admin

Check Also

Mengelola Waktu

dokpri | Penulis: Dr. Mugeni Sampai sekarang, masih banyak orang yang tidak peduli terhadap waktunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published.