Home / Didaktika / Para Dosen ITKK Kunjungi Unit-Unit Usaha Keling Kumang Grup

Para Dosen ITKK Kunjungi Unit-Unit Usaha Keling Kumang Grup

| Penulis: Maria Fransiska

Sebelum memulai perkuliahan tahun akademik 2021/2022, dosen ITKK mengunjungi unit-unit usaha yang berada di bawah naungan Keling Kumang Grup (KKG). Dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Rabu-Kamis (08-09/09/2021).

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan sekaligus menginisiasi unit-unit usaha Keling Kumang kepada para dosen ITKK.

Kegiatan kunjungan ini didampingi oleh Adil Bertus, S.E., M.M, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik ITKK. Dan diikuti sebanyak 12 orang dosen, masing-masing dari program studi Agroteknologi, Kewirausahaan, dan Rekayasa Komputer.   

Adapun unit-unit usaha yang dikunjungi pada hari pertama, yaitu Keling Kumang Agrotani, Keling Kumang Mart Sintang, Keling Kumang Agrowisata, Keling Kumang English Course, gudang produk Unilever, dan Ladja Hotel. Dibangunnya unit-unit usaha ini dilatarbelakangi adanya kebutuhan anggota dari sisi non-keuangan.

Baca juga: Aron Buka Perkuliahan Perdana ITKK Sekadau

“Jika bapak-ibu dosen sudah menjadi anggota CU Keling Kumang, maka bapak-ibu bisa mengakses layanan keuangan. Selain itu, juga bisa menjadi anggota Keling Kumang Mart untuk akses kebutuhan konsumsi.” pungkas Valentinus, CEO CUKK. Unit-unit usaha tersebut masing-masing memiliki pengurus dan manajemen mandiri berikut para anggotanya.

Sejak tahun 2014, CU Keling Kumang telah melebarkan sayap ke beberapa koperasi, perusahaan, dan juga yayasan pendidikan, yaitu SMK Keling Kumang. Dan yang baru beroperasi, Institut Teknologi Keling Kumang ITKK yang diresmikan oleh bupati Sekadau, Rupinus, dengan penandatanganan prasasti pada 09 Januari 2021.

Dilanjutkan pada hari kedua, para dosen mengunjungi Kantor Pusat CU Keling Kumang Tapang Sambas, Pusat Penangkaran Biji Kako di Tapang Sambas, dan Taman Kelempiau.

Selanjutnya, para dosen juga mengunjungi lokasi, dimana akan dibangun kampus ITKK di Jalan Sintang KM 4. Dan terakhir meninjau lokasi perumahan dosen di Jalan Keling Kumang.

***

Nulli Secundus, Gentis Educandis

***

Bionarasi

Maria Fransiska dilahirkan di Sanggau, Kalimantan Barat pada 21 Desember 1995. Copyeditor di Lembaga Literasi Dayak (LLD). Pernah bekerja di Andi Publisher (CV. Andi Offset Yogyakarta) editor e-Book. Beberapa kali ikut dalam penulisan antologi cerpen, salah satunya Antologi Cerpen “Ganar” (2021).

About Admin

Check Also

Bagaimana Saya Produktif dan Mengungguli Orang Lain?

| Penulis: R. Masri Sareb Putra Benjamin Franklin di depan para pebisnis muda Amerika pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.