Home / Lumbung / Website Sebagai Informasi Usaha Di Masa Pandemi Covid-19

Website Sebagai Informasi Usaha Di Masa Pandemi Covid-19

| Penulis: Listra

Covid-19 sudah berjalan satu tahun lebih, banyak pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjalankan usahanya dengan berbagai platform digital untuk menjual dan memberikan informasi mengenai produknya.

Salah satunya Apotek Berkat yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Apotek berkat sudah menerapkan pemanfaat media website sebagai media informasi dan satu-satunya yang berada di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Melalui platform website ini, dapat meningkatkan rasa kepercayaan dari customer dengan melihat berbagai informasi berupa lokasi, gambar dan produk yang diperjualbelikan.

Pelaku UMKM harus melek digital karena ini salah satu peluang untuk membuka lebar-lebar peluang usaha, baik di daerah maupun tingkat provinsi. Letak Kabupaten Bengkayang cukup strategis. Tepatnya sebelah utara Propinsi Kalimantan Barat.

Secara geografis, Kabupaten Bengkayang terletak di 0033’00” Lintang Utara sampai 1030’00” Lintang Utara dan 108039’00” Bujur Timur sampai 110010’00” Bujur Timur dekat dengan perbatasan Serawak-Malaysia.

Keuntungan itu harus dimanfaatkan para pelaku UMKM dengan didukung melek digital sehingga pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bengkayang semakin meningkat.

***

Bionarasi

Listra Firgia, lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, pada tanggal 13 Mei 1990.

Dosen Program Studi Teknologi Informasi Institut Shanti Bhuana Bengkayang, Kalimantan Barat. Pendidikan terakhir program pasca sarjana Universitas Budi Luhur (UBL),

Pernah bekerja di UPT Jakarta Smart City. Programmer perangkat lunak (freelancer) yang telah menghasilkan lebih dari puluhan perangkat lunak. Aktif menulis berbagai jurnal.

About Admin

Check Also

Insentif PPh Final UMKM DTP Terus Diperpanjang Sampai Desember 2021, UMKM Harus Apa?

| Penulis: Balqis Yessa Nurlanda Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau yang biasa disebut dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.