Home / Berita / Pelantikan dan Syukuran Alih Kepemimpinan STT Jaffray Jakarta, Welly Octavianus: 3 Hal Yang Dimiliki Bangun SDM

Pelantikan dan Syukuran Alih Kepemimpinan STT Jaffray Jakarta, Welly Octavianus: 3 Hal Yang Dimiliki Bangun SDM

Jakarta, detikborneo.com – Dr Welly Octavianus, M.Th resmi dilantik menjadi ketua Sekolah Tinggi Teologi (STT)  Jaffray Jakarta periode 2021-2026 pada Sabtu 17/10/2021.

Acara berlangsung dengan baik dan secara ketat protokol kesehatan,  juga dengan virtual. Disaksikan ketua Yayasan, para pemimpin lainnya para dosen Dr. Nasokhili Giawa, M. Th menyerahkan estafet kepemimpinan baru kepada Dr Welly Octavianus, M.Th periode 2021-2026.

Ia mengaku bersyukur dapat kehormatan mengenban tugas dan amanat sebagai ketua STT dimasa periodenya,

“Dengan semangat kuat bekerja segenap hati menata serta membenahi hal-hal yang berkaitan dengan akademik” Ucap Nasokhili.

Dalam masa kepemimpinanya Nasokhili Giawa beri paparan hal konkrit yang dilakukan nya salah satunya pengurusan SIAKAD (Sistem Informasi Akademik), aktivasi website, pengendalian medsos dan informasi institusional, OJS/Jurnal Integritas, Pelatihan, pedidikan formal, pengembangan jaringan kerja sama dengan berbagai pihak.

Dalam sambutannya Welly Octavianus ungkap capaian Capaian-capaian keberhasilan yang telah diraih selama ini menjadi indikasi kuat bahwa proses kepemimpinan oleh para pemimpin terdahulu yang telah berjalan dengan sangat baik dan sehat serta 3 hal yang harus dimiliki dalam pencapaian oranisasi diera sekarang.

Pada sisi lain kita menyadari bahwa dunia disekitar kita telah berubah dengan sangat cepat. Telah terjadi pergeseran nilai-nilai dalam berbagai hal yang pada akhirnya merubah tatanan kehidupan umat manusia termasuk dalam kehidupan berorganisasi.

“Menyikapi tantangan dan pergumulan yang dimaksudkan maka paling kurang terdapat tiga hal yang harus dipersiapkan atau yang dimiliki dan dilakukan bersama-sama yang pertama membangun kualitas sumber daya manusia dan sumber daya manusia penunjang lainnya bersinambung terencana peran strategis bagi suksesnya organisasi serta upaya menggerakkan simpul jaringan layanan yang ada. Kedua membangun sistem pelayanan yang relevan dan mampu menjawab kebutuhan internal dan eksternal sesuai dengan perubahan dan kebutuhan saat ini memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang ada ketiga membangun kerjasama sinergis untuk saling membangun dan meneguhkan secara kreatif” Terang Bapak 3 anak ini.

Ditambahkan Dr. Daniel Ronda Ketua Umum Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) akreditasi serta operasional menjadi suatu hal penting bagi keberlanjutan kampus.

“Disamping menghadapi masalah operasional maka akreditasi juga tidak kalah pentingnya untuk ditangani karena ini menjadi bagian penting dalam keberlanjutan sebuah lembaga pendidikan tinggi” Kata Daniel.  

“Belum lagi tingkat persaingan sekolah teologia di mana semakin tahun semakin banyak sekolah tinggi yang berdiri di Indonesia.”

“Kami berharap sebagai ketua yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dikerjakan dalam kepemimpinan yang lama dan bersama dengan pihak yayasan membangun tim yang solid di internal kampus,” Tutup Daniel.

Sebagai pendiri STT Jaffray Pdt. Dr. Yakob Tomatala, M.Div., M.I.S., M.A berterimakasih atas kepemimpinan Nasokhili Giawa yang bagaiman juga ia melewati masa-masa sukar selam pandemi Covid-19. Yakob Tomatala juga mengajak beri dukungan kepada ketua STT terpilih periode sekarang 2021-2026 agar harapannya dapat dilakukan dengan baik.

“Pada sisi lain Tuhan telah berkenan memakai ketua STT jaffray periode yang lalu dalam hal ini Nasokhili Giawa untuk melaksanakan upaya memimpin yang telah dilakukan dengan baik melewati masa-masa sukar khususnya dampak pandemi covid 19, saya selaku pendiri STT Jaffray Jakarta dengan ini ucapkan terima kasih banyak dan penghargaan mendalam kepada Pdt. Nasokhili Giawa atas pengabdiannya bagi Tuhan dan melalui kepemimpinannya”, Ucap Yakob Tomatala.

Dan juga mendoakan Welly Oktavianus dalam kaitan ini ketua STT Jaffray Jakarta melaksanakan tugas dan kepemimpinannya dengan bijaksana.

“Izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pihak pemerintah dalam hal ini direktorat jenderal bimbingan masyarakat Kristen kementerian agama Republik Indonesia atas dukungannya yang sangat berarti bagi penyelenggaraan STT Jaffray Jakarta.

Tak lupa juga ia berterimakasih pada pemerintah Indonesia Bimas kristen indonesia atas dukungannya, ucapan terima kasih yang dalam kepada ketua umum Gereja kemah Injil Indonesia selaku badan penyelenggara pelantikan ini.

“Harapan saya ialah bahwa sama seperti semua pihak telah memberikan dukungan rohani moril finansial dan lainnya kepada ketua STT jaffray periode kerja 2016-2021 kiranya dukungan yang sama juga kepada ketua terpilih 2021-2026 dengan menjalankan tugas kepemimpinannya,” tutup Yakob Tomatala.

Ucapan selamat juga langsung dari Caroline S Darmaun, SE, MH selaku Ketua Yayasan STT Jaffray kepada Welly yang mengenbankan tugas baru nya ini.

“Ya kita berharap kedepannya lebih baik, dan mampu membawa kampus ini lebih baik ya, serta program-program unggulan dalam pelayanan ini dan tentunya terus menjangkau jiwa-jiwa yang melayani ada multiplikasi yang terjadi,” Ucap Caroline.

Lebih lanjut Caroline terus mendukung setiap perkembangan baru dalam kampus ini dan setiap program yang akan berjalan kedepannya untuk perkembangan SDM dalam pelayanan jiwa-jiwa serta Gereja.(Rd)

About Admin

Check Also

Pembukaan MTQ Ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2021 Akan Tampilkan Tarian Kolosal

Sintang, Detikborneo.com – Salah satu rangkaian acara pada kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIX tingkat …