Home / Berita / Libur Maulid Nabi Pantai Tanjung Pasir di Padati Wisatawan

Libur Maulid Nabi Pantai Tanjung Pasir di Padati Wisatawan

Pantai Tanjung Pasir

Jakarta, detikborneo.com – Moment libur peringatan Maulid Nabi masyarakat banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan berwisata pantai, salah satunya di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang Banten.

Terlihat masyarakat menikmati permain air dan pasir di pantai ini, bukan tak ada alasan mengapa mereka lebih memilih pantai ini, pasalnya lokasi masih terjangkau dari pusat Ibu Kota Jakarta dan Kota Tangerang dan tidak jauh dari Bandara Internasional Sukarno Hatta sehingga pantai ini selalu banyak peminatnya.

Lastri (24) dan Nindi misalnya, mereka memilih Pantai Tanjung Pasir menghabiskan liburannya bersama teman-teman karena lebih dekat dari tempat tinggalnya, harga masih terjangkau dan pantai nya bagus cocok untuk bermain.

“Lebih dekat  saja  sih,, trus jajanan nya juga lebih murah,tempat nya juga bagus sih,, semoga kedepannya lebih bagus” ucap Lastri.

Semenjak PPKM di turunkan memang pihak pengelola juga sudah buka untuk wisatawan yang ingin berkunjung, sebelumnya pihak pengelola masih engan buka untuk umum walaupun beberapa protes oleh para masyarakat yang tergantung kan hidupnya dari berjualan di tempat ini merasa sepi pendapatan.

“Harapan saya disini sebagai pengelola dan juga mewakili masyarakat pedagang di Tanjung Pasir, Yang jelas dengan ada nya pelonggaran PPKM ini, pedagang  tanjung pasir khususnya sudah bisa senyum kembali,  harapannya ya tetap, walaupun ada kelonggaran ya tetap kita perketat untuk prokes nya,  pakai masker, jaga jarak dan tempat cuci tangan kita sediakan semuanya.”Pungkas Supri.

Supri- Pengelola Pantai Tanjung Pasir

Sebagai pengelola dan harapannya pandemic ini cepat berlalu, sehingga roda perekonomian bangsa pulih seperti sedia kala, iya juga dorong masyarakat tetap ikut vaksinasi mendukung program pemerintah.

“Harapannya kedepan mudahan Corona atau pandemic ini cepat berlalu perekonomian pulih semula, masyarakat peduli dengan keselamatan dirinya dan tetap vaksin. Vaksin di sini sekitar kurang lebih 70% lah” Ucap Supri.

Salah satu pedagang Eka, mengaku bersyukur jika ada penurunan PPKM sehingga untuk beberapa pekan ini merasa pendapatannya sudah kembali pulih tidak seperti ketika perketat PPKM.

“Alhamdulillah ya, sudah mulai normal bersyukur sudah berapa pekan ini ya, jadi sudah mulai ramai, ya kita juga tetap jaga prokes, petugas disini juga tetap nyiarin mengenai prokesnya, harapannya ya korona bisa hilang. Sebelum nya susah banget, dalam seminggu paling bisa 200 rebu, namun sekarang Alhamdulillah lah cukup. Dan untuk pemerintah semoga penanganan Corona nya tetap semakin baik, dan supaya benar-benar hilang dari kita.” Ucap Eka

Eka Pedagang Tanjung Pasir

Pihak pengelola terus menjaga dan memastikan seluruh pengunjung juga patuhi aturan, masuk area pantai pengelola sudah menyedia kan beberapa titik tempat cuci tangan dan himbauan mengenai prokes juga tak henti di informasikan petugas.

Pantau tanjung pasir sangat cocok dan strategis bagi masyarakat Jabodetabek, selain menikmati pantai, pengelola tentunya sediakan berbagai kuliner siap disajikan untuk anda yang sedang lapar saat bermain, beragam saung tersedia bagi pengunjung dengan makanan yang lezat tentunya membuat liburan anda dan keluarga semakin pas.(Rd)

Saung Mama Dede

About Admin

Check Also

Senam Sehat Bersama Dalam Acara Bazar Institut Shanti Bhuana Bengkayang

| Penulis: Betrishandi Titia Aurelly | Editor: Rima Irma Bengkayang, Detikborneo.com – Institut Shanti Bhuana, …