Home / Berita / Bakti Sosial STTJKI Salatiga di Tawangrejo

Bakti Sosial STTJKI Salatiga di Tawangrejo

Pati, Detikbroneo.com – Bakti sosial menjadi Kegiatan lanjutan dari Mission Trip mahasiswa/mahasiswi beserta Dosen Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia (STTJKI) Salatiga di Tawangrejo, Desa Tegalombo, kecamatan Dukuhseti, kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/1/2022).

Kegiatan ini diawali dengan briefing terlebih dahulu di halaman gedung Gereja Injili Tanah Jawa. Pada kesempatan ini Bpk Gulang Wibisono M.Th (dosen) didampingi Bpk Siswanto S.Th (Gembala Jemaat GITJ Tawangrejo), Bpk Thomas Rasman ( ketua Majelis GITJ ) memberikan arahan bahwa kegiatan bakti sosial ini bukan sekedar mengunjungi jemaat yang ada Tawangrejo dan memberikan bantuan sembako saja sebagai tindakan kasih yang nyata tetapi juga memberikan dukungan spiritual dengan mendoakan mereka. Adapun sasaran penerima sembako para lansia yang sudah tidak dapat bekerja.

Melalui bakti sosial ini mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia (STTJKI) dilatih untuk memiliki kemampuan membangun komunikasi dan senantiasa menguatkan spiritualitas jemaat yang dilayaninya. Pada kunjungan pertama Bpk Gulang Wibisono M.Th selaku dosen memberikan contoh terlebih dahulu, kemudian pada kunjungan di rumah berikutnya satu persatu mahasiswa/mahasiswi bergantian belajar mendoakan para lansia.

Kegiatan kunjungan ini mendapat sambutan sukacita oleh para lansia yang ada di Tawangrejo, bahkan mereka memberkati mahasiswa/mahasiswi dengan mendoakannya sehingga saling mendoakan suatu sukacita yang luar biasa tentunya.  

Mengunjungi dan mendoakan para lansia memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Teologi Jemaat Kristus Indonesia (STTJKI). Semoga dari kegiatan ini memberi semangat baru untuk memasuki tahun ajaran baru semester genap 2021/2022. (EAK)

About Admin

Check Also

Toko Tri Sakti Terima Pembinaan dan Pendampingan UMKM Berbasis Modul ILO SCORE

| Penulis: Batistuta Tama dan Antima Filadelfia | Editor: Rima Irma Bengkayang, Detikborneo.com – Institut …

Leave a Reply

Your email address will not be published.