Home / Uncategorized / Adrianus Asia Sidot Dukung Cornelis Menjadi Menteri PAN-RB

Adrianus Asia Sidot Dukung Cornelis Menjadi Menteri PAN-RB

Jakarta, detikborneo.com -Gonjang ganjing lowongnya kursi Menteri PAN-RB banyak mencuri perhatian masyarakat sejak kepergian almarhum Tjahjo Kumolo yang wafat pada 1 Juli 2022 Di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Pusat.

Baca juga: Enam PAMEN TNI Tokoh Dayak Yang Berpeluang Menjadi Jenderal.

Salah satunya Tokoh Dayak asal Kalimantan Barat yakni Dr. Adrianus Asia Sidot, M.Si Ketua Umum DPD Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Provinsi Kalimantan Barat dan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar dari Dapil Kalimantan Barat II ikut bersuara.

Saya mendukung jika ada putera terbaik Dayak (Pak Cornelis) untuk bisa menjadi Menteri, ucap Adrianus saat dikonfirmasi.

Baca juga: Drs. Cornelis, MH Diusulkan DAD DKI Jakarta Menjadi MENPAN-RB

Adrianus Asia Sidot merupakan team sama-sama saat menjadi Wakil Bupati diera Cornelis waktu itu menjadi Bupatinya Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah dua periode Pak Cornelis menjadi Bupati Landak tampuk pimpinan diteruskan oleh Dr. Adrianus Asia Sidot yang juga sama dua periode menjadi Bupati.

Jakius Sinyor: Tokoh Dayak Harus Kompak Dukung Cornelis,MH untuk diusulkan menjadi Menteri PAN-RB

Poto:Ir. Jakius Sinyor Ketua Umum DAD Kalbar

Ir. Jakius Sinyor Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat sangat setuju jika Presiden Joko Widodo untuk memilih Cornelis, MH untuk mengantikan almarhum Tjahjo Kumolo, katanya.

Sudah saatnya Putra Terbaik Dari Pulau Kalimantan untuk menduduki jabatan Menteri apalagi jabatan baru ini sesuai dengan pengalaman beliau selama ini, pungkas Jakius.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Kolonel Laut (E). Bonifasius Giantara Andjioe, ST, M.A.P

Jakius Sinyor meminta semua tokoh Dayak Kalimantan dan Nasional untuk kompak mendukung agar Cornelis bisa dipilih menjadi Menteri PAN-RB. Bila perlu dalam waktu dekat secepat mungkin Marthin Billa Presiden MADN bersama tokoh-tokoh Dayak Nasional untuk menghadap ke Presiden Joko Widodo dan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai PDI Perjuangan membawa usul agar Cornelis menjadi Menteri PAN-RB, usul Jakius. (Bajare007)

About Admin

Check Also

Komite Sekolah Berpolemik, Sudarmono Angkat Suara Kepada Kepala Sekolah SDN 06 Nanga Pinoh

Melawi, detikborneo.com -Ketua DPD Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Melawi terusik atas polemik pergantian …