Breaking News
Home / Uncategorized / Drs. Cornelis, MH Diusulkan DAD DKI Jakarta Menjadi MENPAN-RB

Drs. Cornelis, MH Diusulkan DAD DKI Jakarta Menjadi MENPAN-RB

Jakarta, detikborneo.com -Setelah kosongnya Kursi Menteri PAN-RB yang sebelumnya diduduki oleh Tjahjo Kumolo yang meninggal pada pekan lalu akibat sakit. Nampaknya sudah beredar ada nama-nama yang akan menduduki kursi menteri tersebut dari Partai yang sama yakni dari PDI Perjuangan. Antara lain muncul nama Ganjar Pranowo Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Cornelis Mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat 2 Periode, saat ini Anggota DPR RI KOMISI II dan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal Partai PDI Perjuangan.

Dari daftar nama di atas yang sangat layak dan berpengalaman di birokrasi adalah Drs. Cornelis, MH., Tokoh sentral Kalimantan Barat yang banyak berpengalaman dari awal sebagai pegawai Negeri, Camat, Bupati 2 periode dan Gubernur 2 periode. Semua tugas-tugas tersebut sukses dilalui olehnya.

Jika diberikan kesempatan oleh Megawati Soekarno Putri, selaku Ketua Umum Partai PDI Perjuangan untuk posisi menteri PAN-RB maka sudah tepat jika dimandatkan kepada Cornelis, tutur Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak DKI Jakarta saat ditemui media ini.

Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta dan seluruh masyarakat Adat Dayak Nasional yang ada di Kalimantan serta masyarakat Indonesia pasti sama-sama mendukung agar Cornelis bisa diangkat oleh Presiden Joko Widodo untuk membantunya di Kabinet Indonesia Maju, ucap Lawadi Nusah.

Ditempat terpisah Andersius Namsi, Ph.D Wakil Presiden Bidang Internal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) sangat mendukung jika Cornelis dipercaya menduduki posisi jabatan Menteri PAN-RB yang lowong saat ini, katanya.

Peran aktif Cornelis membesarkan partai PDI Perjuangannya yang pernah dijabatnya sebagai Ketua DPD di bumi Khatulistiwa selalu sukses dan unggul dari Partai lain membutikan bahwa Cornelis adalah sosok yang bertanggung jawab serta mampu dalam menjalankan tugas, ucap Namsi.

Sudah saatnya bagi Ibu Megawati Soekarnoputri untuk ikut mendukung Cornelis menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo agar kinerja organisasi Partai semakin baik dan unggul lagi untuk aktif mensukseskan program pemerintah Presiden Joko Widodo, ujar Namsi. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Miris Sudah 3 Minggu Penahanan Warga Monterado Oleh Polres Bengkayang Atas Ijin Bupati

Bengkayang, detikborneo.com -Senin,28 Nopember 2022 telah terjadi aksi unjuk rasa Damai oleh warga Kecamatan Monterado …