Home / Berita / HMPS Manajemen ISB Bersama RSUD Bumi Sebalo Bengkayang Gelar Donor Darah

HMPS Manajemen ISB Bersama RSUD Bumi Sebalo Bengkayang Gelar Donor Darah

Bengkayang, Detikborneo.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen (HMPSM) Institut Shanti Bhuana (ISB) mewujudkan program bakti sosial dengan menggelar donor darah bekerja sama dengan RSUD dan Polres kota Bengkayang, Selasa (28/06/2022).

Kegiatan bertempat di Gedung Auditorium Santo Yosef Institut Shanti Bhuana. Donor darah ini merupakan kegiatan perdana Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Institut Shanti Bhuana sejak berdiri pada tahun 2019.

Kegiatan donor darah hanya untuk internal kampus Institut Shanti Bhuana, yakni para Dosen, Staf, Satpam, dan Mahasiswa. Selain itu, dibuka juga konsul kesehatan gratis dengan dokter Alice dan Beberapa perawat lainnya.

Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib, beberapa Dosen, Staf, Satpam dan Mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor ini sudah memenuhi ruangan auditorium untuk mendaftar, mengisi data diri, dan melakukan pengecekan kondisi fisik dan pengecekan kesehatan.

Peserta mendaftarkan diri, pengisian kuesioner dan data diri, pengecekan kondisi tubuh (berat badan, tekanan darah, dan lainnya), lalu mengantri. Setelah proses donor darah selesai peserta diberikan nutrisi berupa susu dan telur.

Pak Budi, A. Md.Ak. selaku Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah RSUD Bumi Sebalo Bengkayang mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat khususnya civitas kampus Institut Shanti Buana Bengkayang yang telah mendonorkan darahnya pada acara kegiatan donor darah ini. Darah yang disumbangkan tersebut sangat berarti bagi pasien-pasien kita yang sedang menjalani terapi dan bisa membantu meringankan sekaligus menolong mereka bahkan menyambung nyawa bagi keluarga mereka yang sedang menderita kekurangan darah di RSUD Bumi Sebalo Bengkayang.

“Harapan kami, semakin banyak kelompok masyarakat di kabupaten Bengkayang berpartisipasi dalam gerakan donor darah sukarela guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat. Dengan demikian masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di bidang kesehatan, yaitu dalam mencapai Indonesia sehat, dalam hal ini Bengkayang sehat,” tuturnya.

Patricia Armilete selaku ketua panitia kegiatan donor darah ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan membantu mensukseskan acara ini. Terutama kepada pihak RSUD Bumi Sebalo Bengkayang yaitu Pak Budi, A. Md.AK., dan tim. Juga kepada Polres Bengkayang, bapak Dede Hendrikus dan tim, panitia, dan terlebih kepada seluruh peserta yang dengan senang hati meluangkan waktunya untuk membantu dalam kegiatan donor darah.

Harapannya semoga ke depan semakin banyak lagi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini agar bisa membantu banyak orang. Terima kasih. (Silvanus Boyke_ISB)

About Admin

Check Also

Senam Sehat Bersama Dalam Acara Bazar Institut Shanti Bhuana Bengkayang

| Penulis: Betrishandi Titia Aurelly | Editor: Rima Irma Bengkayang, Detikborneo.com – Institut Shanti Bhuana, …