Home / Berita / Senam Sehat Bersama Dalam Acara Bazar Institut Shanti Bhuana Bengkayang

Senam Sehat Bersama Dalam Acara Bazar Institut Shanti Bhuana Bengkayang

| Penulis: Betrishandi Titia Aurelly | Editor: Rima Irma

Bengkayang, Detikborneo.com Institut Shanti Bhuana, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa mengadakan senam sehat dalam kegiatan Bazar. Senam sehat merupakan salah satu bentuk olahraga yang memadukan irama dengan gerakan yang bervariasi guna meningkatkan kerja dan fungsi jantung, paru-paru dan pembuluh darah, kekuatan dan daya tahan otot, kepadatan tulang serta masih banyak lagi.

Pihak Kecamatan dan Kelurahan juga turut berpartisipasi dengan memberikan dukungan untuk menghadiri kegiatan Bazar. Tujuan dilakukannya senam ini yaitu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya olahraga bagi kesehatan dan dapat menjalin tali persaudaraan. Selain itu, kegiatan dilakukan sebagai bentuk promosi kampus Institut Shanti Bhuana.

Kegiatan ini dihadiri oleh bapak Hery Setiyono, S. STP., M. Si selaku Camat Bengkayang dan ibu Ertika Sandra Sari, S. STP., M. Si selaku ketua TP-PKK Kecamatan Bengkayang, Bapak Yulius, S. IP selaku Lurah Sebalo, seluruh Sivitas Akademika Institut Shanti Bhuana dan masyarakat umum.

Senam dilaksanakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 dan dimulai pukul 06.30 WIB di halaman depan gedung Auditorium Institut Shanti Bhuana. Kegiatan ini diadakan rutin seminggu sekali oleh pihak pemerintah Bengkayang. Senam ini lebih digeluti oleh kaum wanita diantaranya para ibu PKK, mahasiswa/i, dan anak-anak.

Setelah senam, dilanjutkan sesi foto bersama dan para peserta diarahkan masuk ke dalam gedung Auditorium Institut Shanti Bhuana untuk membeli berbagai jajanan, sembako, dan lain-lain dari setiap stand yang mewakili kelompok peserta KKN 2022.

“Dengan adanya kegiatan senam sehat tersebut, saya merasa senang karena banyak yang berpartisipasi dan kampus Institut Shanti Bhuana semakin dikenal masyarakat luas. Harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan serta semakin banyak yang berpartisipasi terutama para mahasiswa/i Institut Shanti Bhuana. Kegiatan senam sehat dapat terlaksana dengan baik dan lancar berkat partisipasi dari semua peserta. Terima kasih kepada bapak Hery Setiyono, S. STP., M. Si selaku Camat Bengkayang dan ibu Ertika Sandra Sari, S. STP., M. Si selaku ketua TP-PKK Kecamatan Bengkayang, bapak Yulius selaku Lurah Sebalo, seluruh Sivitas Akademika ISB, dan masyarakat umum yang bersedia hadir dalam kegiatan senam sehat serta bazar yang dilakukan di Institut Shanti Bhuana,” ungkap Patricia Armilete selaku peserta senam sehat.

***

About Admin

Check Also

Cornelis Hadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

Cornelis Hadiri Grand Launching Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

Landak, detikborneo.com – Anggota DPR RI Komisi II Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH …