Breaking News
Home / Uncategorized / Presiden MADN Marthin Billa, Didaulat Pertama Peletakan Batu Kantor Sekretariat DAD Samarinda

Presiden MADN Marthin Billa, Didaulat Pertama Peletakan Batu Kantor Sekretariat DAD Samarinda

Kantor Sekretariat DAD Kota Samarinda Peletakan Batu Pertama Oleh Marthin Billa Presiden MADN

Samarinda, detikborneo.com -Patut berbangga kepada Tokoh Muda Dayak Hendrik Tandoh,.SH.Yang Berasal dari Desa Buluqsen kec.Tabang sebagai Ketua DAD Kota Samarinda yang baru Terpilih dalam Musda tanggal 14 Mei 2022 dan di kukuhkan kepengurusan pada Tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu. Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 diadakan Doa bersama dan Acara Peletakan Batu Pertama Kantor Sekretariatnya yang beralamat dijalan PM.Noor Kota Samarinda.

Lahan seluas 1750 meter sudah selesai tahapan penimbunan untuk pengurukan dan pemasangan pondasi parit keliling dan saat akan dimulai proses pembangunan bangunan pasar dilantai dasar dan lantai dua sebagai kantor sekretariat DAD.

Dr. Drs. Marthin Billa, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) didaulat pertama kali untuk meletakan batu pertama Kantor Sekretariat Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda dan Pasar Rakyat Khas Dayak yang tidak ada ditempat lain maka akan ada dijual dipasar ini, ucap Hendrik Tandoh.

Pembebasan lahan dan pembangunan mengunakan dana APBD pemerintah kota Samarinda senilai Rp 8,5 Miliar tahun anggaran 2022.

Mengucapkan terima kasih Kepada Bapak H. Dr. Andi Harun (Beluluq Lingau) Nama Kehormatan DAYAK Walikota Kota Samarinda yang telah peduli kepada kita untuk kemajuan bersama hingga bisa terlaksana dalam pembangunan ini, pungkas Ketua DAD Kota Samarinda.

Marthin Billa menyampaikan: Terima kasih atas undangan untuk ikut meletakan batu pertama pembangunan, Selamat atas dibangunnya Pasar Rakyat dan Kantor Sekretariat DAD Kota Samarinda berharap kerjasama ini dengan Pemda makin terjalin lebih intern lagi dan dapat menjadi contoh bagi Ketua DAD pulau Kalimantan dan DAD diseluruh Indonesia, katanya.

Tampak hadir juga dalam acara dan ikut meletakan batu pertama Pembangunan Pasar Rakyat Khas Dayak dan Kantor Sekretariat DAD adalah: Zainal Arifin, AMD Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Timur, Ajang Kedung, Kepala Adat Besar Dayak Kenyah Kaltim, Pdt.Iwan Bambang Ketua Wilayah GKII Kaltim,Yahya Ubay Ketua DPADKB, Artya Fathra Ketua Dewan Pertimbangan DAD Kota Samarinda, Martinus Usat Sekum DAD KT, Esrom Kepala Adat Pampang, Konsultan, Kontraktor, Tokoh adat dan Pengurus DAD kota Samarinda.

Sedangkan mewakili dari Walikota oleh Eka Agustina, SH, M.Si dari Dinas Perdagangan Kota Samarinda tampak hadir dalam acara peletakan batu pertama sebagai Pejabat PelaksanaTeknis, Kegiatan (PPTK) Kegiatan Pembangunan PM Noor. (Bajare007).

Gambar Desain Kantor DAD
Gamabar Pasar dan Toko Kuliner Khas Dayak

About Admin

Check Also

Miris Sudah 3 Minggu Penahanan Warga Monterado Oleh Polres Bengkayang Atas Ijin Bupati

Bengkayang, detikborneo.com -Senin,28 Nopember 2022 telah terjadi aksi unjuk rasa Damai oleh warga Kecamatan Monterado …