Breaking News
Home / Berita / Wakil Bupati Sebagai Irup Upacara Persiapan TMMD 2022

Wakil Bupati Sebagai Irup Upacara Persiapan TMMD 2022

Wakil bupati sintang sbg Irup di upacara persiapan pelaksanaa TMMD tahun 2022 di Sintang

Sintang, Detikborneo.com –Wakil Bupati Sintang Melkianus menjadi Inspektur Upacara persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  Ke-115  tahun 2022 di Lapangan Kodim 1205 Sintang pada (Selasa,11/10/2022). Hadir juga pada Bupati Sintang, Danrem 121 ABW, Dandim 1205 Sintang, Anggota Forkopimda, anggota TNI,POLRI, dan jajaran Pemkab Sintang.

Dalam Amanatnya Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan kegiatan TMMD karena secara nyata turut mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Sintang. TNI dikenal sangat dekat dengan masyarakat menyatu dan melebur dengan masyarakat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan budaya gotong royong. Ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan TNI” terang Melkianus.

TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejaheraan masyarakat. Untuk itu diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat yakni TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa serta masyarakat desa, sebagai wujud persatuan dan kesatuan bangsa dan melanggengkan budaya gotong-royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia.  TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat. TMMD merupakan salah satu langka nyata guna mengatasi segala permasalahan yang kita hadapi” dan dengan kegiatan TMMD ke-115  tahun 2022 ini merupakan bagian dari kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. TMMD ini harus kita sukseskan  bersama” ungkap  Wakil Bupati Sintang.

Komandan  Korem 121 ABW  Brigjend TNI Pribadi Jatmiko saat memberikan pengarahan kepada  para prajurit yang akan bertugas dalam kegiatan TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini untuk membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. TNI dengan rakyat  ini ibarat ikan dengan air. TNI adalah ikannya  dan air adalah rakyat. Hubungan ini tidak bisa dipisahkan, dan  saling memerlukan. TMMD ini sudah tercantum dalam salah satu tugas TNI yaitu tugas operasi militer selain perang untuk membantu masyarakat  dan ini juga masuk dalam 8 wajib TNI  yakni untuk mengatasi kesulitan dimasyarakat” terang Pribadi Jatmiko.

Untuk itu bagi prajurit yang akan bertugas melaksanakan kegiatan TMMD ini. Saya berpesan agar dilaksanakan dengan baik. Bekerjasamalah yang baik dengan masyarakat, sehingga tujuan dari TMMD ini bisa berjalan dengan lancar dan tercapai yakni membangun daerah, meningkatkan kesejahteraan, serta  meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat” pesan Pribadi Jatmiko. (*ve*)

About Admin

Check Also

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Bengkayang, Detikborneo.com – Untuk kesekian kalinya Kepolisian Resor Bengkayang menggelar program “Jum’at Curhat” yang di …