Breaking News
Home / Berita / Operasi Pasar Bahan Pangan Dibuka di Sintang

Operasi Pasar Bahan Pangan Dibuka di Sintang

Sintang, Detikborneo.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si membuka kegiatan Operasi Pasar Bahan Pangan di Pasar Inpres Sintang pada (kamis, 20/10/2022). Operasi di gelar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah Provinsi Kabar dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi  Kalbar, yang sehari sebelumnya (19/10/2022) pihak TPID Kalbar juga sudah melakukan operasi pasar di Pasar Masuka Sintang. 

Sekda Sintang, menyampaikan sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Kalbar dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi  Kalbar yang sudah melaksanakan operasi pasar di Kecamatan Sintang dalam rangka membantu menurunkan angka inflasi di Kabupaten Sintang. Dengan operasi pasar ini sangat membantu masyarakat kami. Karena harga jual 3 jenis kebutuhan masyarakat ini, dibawah harga yang ada di toko-toko” terang Yosepha Hasnah.

Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi menyambut operasi pasar ini, buktinya, operasi pasar ini dipadati warga yang mau membeli beras, gula dan minyak goreng, dan  tidak perlu waktu lama, stok operasi pasar sudah habis terjual. Kami berharap, ada dampak yang ditimbulkan oleh operasi pasar ini yakni kebutuhan masyarakat akan 3 jenis barang ini terpenuhi dengan harga rendah. Dan tentunya, kegiatan ini bisa mengendalikan harga dipasaran dan hasil akhirnya tentu inflasi di Kabupaten Sintang akan turun.

Kita akan pantau terus menerus perkembangan harga sembako dan barang-barang kebutuhan masyarakat yang menjadi penyebab inflasi ini. Kami berharap, operasi pasar ini bisa dilanjutkan dalam rangka membantu masyarakat kami dan mengendalikan inflasi, ungkap Yosepha Hasnah.

Ir.Sri Rosmawati,M.Si, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab.Sintang yang mendampingi Sekda Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa barang-barang yang dijual pada operasi pasar di Pasar Inpres ini sama dengan yang dijual saat operasi pasar di Pasar Masuka yakni beras premium kemasan 10 klogram, gula pasir 1 kg, minyak goreng. Adapun bahan pangan yang disiapkan melalui operasi pasar ini berupa 1 paket yang terdiri dari beras 10 kg (Rp. 9000,-/perkilo), minyak goreng premium 1 liter (Rp. 14.000,-) dan gula 1 kg (Rp. 12.500,-). Dimana harga 1 paket tersebut senilai Rp. 129.000 ribu rupiah. Untuk beras ada 7,5 ton, gula 1,5 ton dan minyak goreng 1,5 ton, ungkap Sri Rosmawati. (VE*).

About Admin

Check Also

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Bengkayang, Detikborneo.com – Untuk kesekian kalinya Kepolisian Resor Bengkayang menggelar program “Jum’at Curhat” yang di …