Breaking News
Home / Berita / DEKRANASDA Sintang Siap Dilantik

DEKRANASDA Sintang Siap Dilantik

Sintang, Detikborneo.com- Ketua Dekranasda, ibu Rita Cendanawangi Melkianus memimpin rapat teknis persiapan pelantikan Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang Periode 2021-2026 di Langkau Kita pada (Senin, 24/10/ 2022).

Hadir pada rapat tersebut seluruh pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sintang Periode 2021-2026. Ny.Rita Cendanawangi Melkianus mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang supaya kita bisa menjalankan tugas dan program yang sudah ada.

Kami ini seorang bidan,jadi pengalaman dalam mengurus kerajinan di daerah masih kurang, maka kami sangat mengharapkan bantuan, dukungan dan saran dari seluruh pengurus yang sudah ada dalam Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat” terang Ny.Rita Cendanawangi Melkianus.

Soal pelantikan Pengurus Dekranasda Kab. Sintang Periode 2021-2026. Kita memang sudah merencanakan pada (Rabu, 26/10/2022). Tetapi karena yang akan menantik adalah Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat yakni Ibu Lismaryani Sutarmidji. Maka kita menyesuaikan waktu pelantikan dengan waktu Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat ” terang Ny.Rita Cendanawangi Melkianus.

Kita terus melakukan komunikasi dengan Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat soal kapan pelantikan Dekranasda Kab. Sintang akan dilaksanakan. Yang penting kita di Dekranasda Kabupaten Sintang sudah melakukan persiapan dengan baik dan kita siap kapan pun waktu pelantikan akan dilaksanakan” tambah Ny.Rita Cendanawangi Melkianus.

Sri Rosmawati Sekretaris Dekranasda Kab. Sintang menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya melibatkan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Sintang saja tetapi pihak swasta yang kami anggap mampu mendukung program dan kegiatan Dekranasda Kab. Sintang.

Kita juga sangat memerlukan dukungan dari para mitra Dekranasda Kab. Sintang dalam mengembangkan Kerajinan di Kab. Sintang. Mitra Dekranasda ini salah satunya adalah para pelaku usaha pada bidang kerajinan yang ada di Kabupaten Sintang” terang Sri Rosmawati.

Kita sudah menerima permintaan dari Ibu Lismaryani Sutarmidji yang akan melakukan kunjungan ke sentra penghasil kerajinan di Kab. Sintang. Dan kami sudah rencanakan akan membawa Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat ke Sentra Kerajinan Ensaid Panjang di Kecamatan Kelam Permai.

Kita sudah berkoordinasi dengan Camat Kelam Permai, Kepala Desa Ensaid Panjang, tokoh masyarakat dan para pengrajin di Desa Ensaid Panjang” terang Sri Rosmawati.

Kita akan kumpulkan pengrajin anyaman dan tenun di Sentra Kerajinan Desa Ensaid Panjang. Kita juga rencanakan untuk membawa Ibu Lismaryani Sutarmidji dan rombongan ke Betang Ensaid Panjang” tutup Sri Rosmawati.

Para rapat tersebut dibahas rencana roundown pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sintang oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Ny. Lismaryani Sutarmidji. Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang dan waktunya masih menunggu informasi dari Ketua Dekranasda Prov.Kalbar. (ve)

About Admin

Check Also

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Jum’at Curhat, Kapolres Bengkayang Mengundang Kepala BNN Kabupaten Bengkayang, Ini Pembahasannya

Bengkayang, Detikborneo.com – Untuk kesekian kalinya Kepolisian Resor Bengkayang menggelar program “Jum’at Curhat” yang di …