Breaking News
Home / Uncategorized / MADN dan DAD Kalbar Sambangi MAKODAM XII Tanjungpura

MADN dan DAD Kalbar Sambangi MAKODAM XII Tanjungpura

Pontianak, detikborneo.com – Markas Komando Daerah Militer (MAKODAM) XII Tanjungpura di Pontianak disambangi Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat.

Tampak hadiri dari Pengurus MADN Atan Palil Dewan Kehormatan MADN, Drs. Yakobus Kumis, MH Sekjen MADN, Jakius Sinyor Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Barat dan Para Pengurus: Glorio Sanen, SH, H. Didi, Yosef, SE, Ir. Marselina M Soeryamassoeka, Eugene Yohanes Palaunsoeka, Erick Tekang dan Timotius Sipur, MA, M.Th (Kepala Kantor Sekretariat MADN).

Mayjen TNI Sulaiman Agusto dan Pejabat Teras Makodam XII Tanjungpura diruang kerjanya langsung menerima kunjungan Pengurus MADN dan Pengurus DAD Provinsi Kalimantan Barat.

Perkenalan rombongan MADN dan DAD yang hadir dipimpin langsung oleh Yakobus Kumis Sekjen MADN dan lanjut menyerahkan cenderamata baju rompi Dayak full manik, Topi Kopiah full manik dan mandau khas Dayak dipasangkan oleh Atan Palili ke Mayjen TNI Sulaiman Agusto Pangdam XII Tanjungpura.

Setelah perkenalan Yakobus Kumis menyampaikan pernyataan sikap MADN di titik nol mendukung IKN, Menyampaikan Aspirasi masyarakat Dayak ke Panglima TNI dan KSAD sebagai tembusan ke Pangdam XII Tanjungpura, lebih lanjut juga disampaikan legalitas MADN, Struktur Organisasi dan Struktur Pengurus MADN, SK Pengurus MADN.

Pangdam XII Tanjungpura sangat mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi dari MADN dan DAD Kalbar di Kantornya dan berharap kedepan makin terjalin hubungan yang lebih intern lagi dalam pembangunan SDM Masyarakat Adat Dayak juga ikut terlibat bersama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, ujar Sulaiman.

Lebih lanjut Majen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan bahwa tahun depan (2023) kesempatan yang banyak untuk putra daerah dalam penerimaan Personil TNI berharap masing-masing bisa menyiapkan diri untuk lebih baik, ucapnya.

Yakobus Kumis, MH menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang telah meluangkan waktunya untuk menerima para Pengurus MADN dan DAD Kalbar pada hari ini.

Masyarakat Adat Dayak siap selalu untuk mendukung semua kerjasama dengan TNI demi pembangunan SDM Dayak dan keamanan, tutup Yakobus.

Ir. Jakius Sinyor Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi ini, semoga agenda seperti ini selalu dijalankan setiap saat guna menjalin kerjasama TNI dan kemitraan untuk kemajuan Masyarakat Adat Dayak di Kalimantan , ucapnya.

Kepada generasi muda Dayak yang ingin berkarir di TNI ayo persiapkan diri dengan baik dan tubuh yang sehat agar saat tes langsung bisa diterima dan lulus ke jenjang berikutnya, pungkas Jakius. (Bajare007).

About Admin

Check Also

Keren 52 Pangkat Kolonel TNI Pecah Bintang Oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kemana Posisi Pamen Dayak Yang Berkarir Di TNI?

Poto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Jakarta, detikborneo.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejak …