Breaking News
Home / Uncategorized / Marthin Billa Apresiasi Violetha Yusthina Gadis Dayak Kenyah Pembaca Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu Di GBK Senayan.

Marthin Billa Apresiasi Violetha Yusthina Gadis Dayak Kenyah Pembaca Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu Di GBK Senayan.

Poto: Dr.Drs. Marthin Billa Presiden MADN dan Alue Dohong, Ph. D Wamen LHK dan Ketua Dewan Pakar MADN

Jakarta, detikborneo.com -Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada hari Sabtu 26 Nopember 2022 tampak padat bak lautan manusia, hadir pula dikursi VVIP Dr. Drs. Marthin Billa, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan Alue Dohong, Ph.D Wakil Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar (MADN).

Acara dimulai pukul 06.30 WIB akses masuk Gelora Bung Karno (GBK) padat merayap, ratusan Bus Pariwisata mengangkut peserta parkir sepanjang jalan Gatot Subroto dari Lampu merah Mampang Prapatan menuju lokasi disenayan.

Setelah hiburan musik artis Inul Daratista, Ruth Sahanaya dan artis lainnya tepat pukul 08.30 acara dimulai dengan kehadiran Ir. Joko Widodo Presiden RI dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan cipta untuk korban gempa di Cianjur dipimpin langsung Jokowi.

Dalam kata sambutannya Jokowi menyampaikan: Sewindu sejak menjadi Presiden RI pemerintah telah membangunan merata disegala bidang dan seluruh penjuru Indonesia tidak Jawasentris, ucapnya.

Tahun 2024 pembangunan Indonesia harus berkelanjutan menuju Indonesia menjadi Negara maju Tahun 2045 setara dengan 5 besar negara maju di dunia, pesan saya pilih pemimpin yang mau bekerja keras yang bisa terlihat diwajahnya, biasanya yang bisa kerja wajahnya banyak kerut tidak cling dan bahkan ada yang bekerja sampe ubanan rambutnya, disambut sorak sorai para relawan.

Poto: Violetha Yusthina Membacakan Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu betsama perwakilan 37 Provinsi.

Setelah kata sambutan acara dilanjutkan pembacaan Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu di bacakan prolog oleh Violetha Yusthina Gadis Dayak Kenyah asal Samarinda Kalimantan Timur dan diikuti perwakilan 37 provinsi mengenakan pakaian adat sesuai wilayahnya.

Violetha penyiar TV dan MC kondang yang dara cantik dengan berbalutkan kain khas etnik Dayak Kenyah vocal suara lantang menambah kekuatan aura GBK lebih berbudaya dalam balutan Nusantara menghipnotis peserta deklarasi kagum terkesima.

Marthin Billa mengapresiasi penampilan Violetha Yusthina dan menyampaikan: Terima kasih saudara-saudaraku suku bangsa Dayak semua, atas doa dan dukungannya untuk acara Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Khusus untuk anak kita Veolitha yang menjadi pembaca prolog deklarasi kebangsaan ini dan juga saat acara mengawali semua tarian dari Nusantara juga tari dari kita Dayak yang menjadi tampilan membuka acara. Itu suatu bukti bahwa kita dipercaya dan dinilai sangat baik budaya Dayak kita, Untuk itu marilah kita bangga dan bahagia semua atas semua ini dengan semakin kompak, semakin semangat, solid, saling mendukung dan mendorong, menguatkan satu sama lain untuk mencapai visi Dayak Maju dan Sejahtera. Salam kompak, sukses dan sehat selalu, ucap Marthin.

Poto: Dr. Andersius Namsi dan Warga DAD DKI Jakarta serta para Mahasiswa asal Kalbar.

Saat acara tadi Presiden MADN dan Ketua Dewan Pakar MADN, sudah melaporkan rencana Pesona Budaya Dayak tahun depan (2023), kepada Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. Jadi mulai sekarang agar kita menyiapkan dengan sebaik baiknya mulai dari MADN, DAD Provinsi, Kabupaten/ Kota, Kecamatan hingga sampai ketingkat desa untuk berlomba menampilkan yg terbaik untuk Bangsa Indonesia, terima kasih, tutup Marthin.

Acara deklarasi hari ini dihadiri juga: Dr. Andersius Namsi, Ph.D wakil Presiden Bidang Internal MADN, Timotius Sipur, Jelani Christo, Aikul Palit, Gadson, Abdul Kadir Ketua DAD Kalsel dan Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta beserta rombongan warga DAD DKI Jakarta. (Bajare007).

Poto: Abdul Kadir(Tengah) Ketua DAD Kalsel bersama Timotius Sipur dan Arianto

About Admin

Check Also

Keren 52 Pangkat Kolonel TNI Pecah Bintang Oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kemana Posisi Pamen Dayak Yang Berkarir Di TNI?

Poto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Jakarta, detikborneo.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejak …