Breaking News
Home / Uncategorized / Mengenal Lebih Dekat Violetha Yusthina Dara Cantik Pembaca Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu Di GBK

Mengenal Lebih Dekat Violetha Yusthina Dara Cantik Pembaca Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu Di GBK

Poto: Violetha Yusthina

Jakarta, detikborneo.com – Violetha Yusthina Dara cantik putri Dayak asal Samarinda Kalimantan Timur pembaca prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada hari sabtu 26/11/2022.

Lautan manusia di GBK Senayan sebagai saksi hidup mendengar suara lantang gadis cantik asli Dayak Kenyah yang lahir tahun 1996 ini dipercaya panitia untuk membacakan Prolog Deklarasi Kebangsaan Nusantara Bersatu bersama perwakilan 37 Provinsi memakai pakaian adat masing-masing wilayah.

Masyarakat adat Dayak dan warga umum di Kalimantan Timur pasti tidak asing lagi akan kepiawayan intonasi suara Violetha yang lantang saat dipercayakan untuk memandu acara menjadi MC diberbagai event kegiatan masyarakat Dayak maupun acara pemda setempat.

Alumni Polnes Broadcast Education dan STIKOM Mahakam Samarinda menghantarkan Violetha menjadi Presenter Berita di TVRI Kaltim-News Tahun 2015.

Kini Violetha sejak 2016 hingga sekarang menjadi Presenter Berita MNC Media Kaltim (INEWS, RCTI, Network Kaltim) dan aktif juga menjadi MC dan Guru Tamu SMK dan Perguruan Tinggi di Kaltim.

Dara cantik yang selalu tampil menarik saat memakai pakaian adat Dayak juga aktif menjadi Pengurus di DEWAN ADAT DAYAK (DAD) Provinsi Kalimantan Timur menjabat Kordinator Bidang Keseketariatan Periode 2020-2025.

Violetha menyampaikan hal yang sangat berkesan dan terima kasih kepada Bapak Dr. Drs. Marthin Billa, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) saat dipercaya menjadi MC dan Presenter kurang dari 36 jam melakukan tiga agenda besar untuk Masyarakat Adat Dayak saat Rapat Kerja Nasional MADN Tahun 2022 bulan Oktober lalu yakni pada malam pembukaan Rakernas Menjadi MC Penganugerahan Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak untuk Jenderal Polisi Dr. Tito Karnavian menteri Dalam Negeri RI lanjut besok pagi MC lagi untuk penganugerahan Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak untuk Bambang Susantono Kepala Badan Otorita IKN Nusantara dan hari ketiga pada acara Deklarasi Masyarakat Adat Dayak di titik Nol IKN Nusantara juga menjadi MC untuk acara Penganugerahan Warga Kehormatan Utama Masyarakat Adat Dayak Nasional untuk Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Sepaku Penajam Paser Utara, ucapnya. (Bajare007)

Poto: Voletha Yusthina saat santai.

About Admin

Check Also

Keren 52 Pangkat Kolonel TNI Pecah Bintang Oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kemana Posisi Pamen Dayak Yang Berkarir Di TNI?

Poto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Jakarta, detikborneo.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejak …