Breaking News
Home / Uncategorized / Marthin Billa Ucapkan Selamat Datang Kepada Jokowi Hadiri Undangan TBBR Acara Bahaupm Bide Bahana Di Pontianak.

Marthin Billa Ucapkan Selamat Datang Kepada Jokowi Hadiri Undangan TBBR Acara Bahaupm Bide Bahana Di Pontianak.

Jakarta, detikborneo.com -Dr. Drs. Marthin Billa, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) ucapkan selamat Datang atas kehadiran Presiden RI. Ir. Joko Widodo yang akan kembali mengunjungi Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Selasa tanggal 29 November 2022, viral dimasyarakat Adat Dayak teristimewa untuk para anggota Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) yang dipimpin oleh Agustinus PJ.

Kunjungan Presiden RI ini ke Kota Pontianak dalam rangka acara Bahaupm Bide Bahana agenda acara dari komunitas Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).

Selama di Kalimantan Barat, orang nomor satu di Indonesia tersebut akan melakukan kunjungan ke rumah Adat Radakng di Kota Pontianak yang akan disambut dengan Tarian Bangkule Rajakng serta menerima laporan dari Agustinus PJ/ Pangalangok Jilah (Panglima Merah Dayak) yang dilanjutkan dengan pernyataan sikap/ikrar TBBR(Tariu Borneo Bangkulele Rajakng) dan diakhiri dengan sambutan Presiden RI.

Untuk menyambut kunjungan kerja Presiden ke Kalimantan Barat, dijelaskan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar Harisson, Pemerintah Provinsi Kalbar membentuk panitia, begitu pula dari istana Kepresidenan, akan ada panitia yang di bentuk guna mengatur jalannya semua kegiatan Presiden selama berada di Kalimantan Barat, ucapnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang diwakili Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, menyampaikan pihaknya siap melaksanakan pengamanan agar Presiden merasa aman dan nyaman, apabila memang nanti saat dilapangan jumlah peserta terlalu banyak maka akan kami stop, guna mencegah terjadinya desakan-desakan sehingga dapat menyebabkan timbulnya korban, katanya.

Bahaupm Bide Bahana ini dalam bahasa Dayak Kanayatn adalah pertemuan/perkumpulan besar masyarakat yang bertemu dengan rajanya. Jadi dalam acara ini mengambil filosofi dan menempatkan Presiden jokowi sebagai rajanya.

Sebagai informasi, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2022 di Pontianak yang direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia serta dihadiri sekitar 15.000 orang yang terdiri dari pasukan merah TBBR yang berada di wilayah se-Kalimantan dan perwakilan dari Sarawak Malaysia.

Ditempat terpisah Marthin Billa menyampaikan: Terima kasih Pak Jokowi sudah bisa datang meluangkan waktu hadir diacara Bahaupm Bide Bahana di kota Pontianak, ini bukti nyata Pak Jokowi cinta rakyatnya, meskipun sibuk tapi beliau tetap mau hadir ini adalah contoh pemimpin cinta kepada rakyatnya dan wajib didukung oleh semua anggota masyarakat Adat Dayak.

Apalagi kerja nyatanya dalam pembangunan sangat kelihatan dan banyak dirasakan oleh Masyarakat Adat Dayak dipelosok sampai ke kota, kepada adek Agustinus PJ sebagai pimpinan TBBR saya ucapakan selamat menyelengarkan acara Bahaupm Bide Bahana bersama para anggotanya berdoa acara berjalan lancar dan sukses, mohon maaf tidak bisa hadir diacara ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan, tutup Marthin. (Bajare007/ Sumber: ig@kamidayakkalbar).

About Admin

Check Also

Keren 52 Pangkat Kolonel TNI Pecah Bintang Oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kemana Posisi Pamen Dayak Yang Berkarir Di TNI?

Poto: Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Jakarta, detikborneo.com – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejak …