30.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKolonel (K).Dr. Gaudensi Diana Orang Penting Di Lemhanas Wanita Dayak Pertama Calon...

    Kolonel (K).Dr. Gaudensi Diana Orang Penting Di Lemhanas Wanita Dayak Pertama Calon Jenderal

    Kolonel (K).Dr. Gaudensi Diana Orang Penting Di Lemhanas Wanita Dayak Pertama Calon Jenderal

    IMG 20240220 WA0046

    Jakarta, detikborneo.com -Karir pangkat dan jabatan hanya Tuhan yang tahu kita hanya menjalankannya dalam kehidupan ini, ujar Bunda Diana sapaan akrab Kolonel Caj (K). Dr. Gaudensi Diana Wanita Dayak kelahiran Sui Ambawang Pontianak Kalimantan Barat.

    Melihat karir jabatan dan posisi saat ini pasti kita sangat bangga ada juga Tokoh Srikandi Dayak yang mempunyai karir cemerlang, karena sangat langka bagi masyarakat Dayak yang bisa tembus pangkat Kolonel apalagi Wanita.

    Diawali mendaftar sebagai Sepa Milsuk TNI AD tahun 1991 menjadikan Diana Wanita tegar dan semangat yang kuat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga lulus pendidikan menyandang pangkat Letnan Dua.

    BACA JUGA :KPU Sebut 71 KPPS-PPK-Linmas Meninggal, 4.567 Orang Sakit

    20231213 203544 1IMG 20240220 WA0049

    Sekolah Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia (disingkat SEPA PK TNI) atau yang dulu bernama Sepamilsuk dan Sepawamil adalah sekolah pembentukan perwira di Indonesia yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta. Jenjang akademik yang bisa masuk sekolah pendidikan perwira ini adalah D4, S1, dan S1 Profesi dari semua jurusan (tergantung kebutuhan TNI). Sekolah ini di bawah Pusat Pendidikan Pertama (Pusdikma) yang bertujuan untuk membentuk para Sarjana untuk menjadi perwira pertama (PAMA) dengan pangkat saat dilantik letnan dua (Letda). Mereka terdiri atas 3 angkatan di TNI, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

    Selama bertugas di Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat karir jabatan silih berganti yang diemban atas kemampuan, ketrampilan dan kepintaran yang dimiliki terbukti dengan gelar dan pangkat membuat kita berdecak kagum dengan nama Lengkap Kolonel Caj (K). Dr. Dra. Gaudensi Diana, KF, SH, M.Hum, M.Si.

    Screenshot 20240220 093816 WPS Office

    Meskipun ditinggal pergi sang suami lima tahun silam alm. Yoseph Kadiaman pada tanggal 1 April 2023 masa paling bersejarah akan kenaikan pangkat Kolonel TNI AD dari Letnan Kolonel yang sudah diemban sejak sepuluh tahun silam yakni 1 April 2013 penantian waktu yang cukup panjang dan penuh kesabaran hanya bisa berdoa mengandalkan Tuhan Yesus Kristus sebagai Imannya saat ini sehingga waktu Tuhan yang terbaik selain naik Pangkat juga mendapatkan Jabatan Kasuditjian Ideo dan Politik Ditjian Ideo dan Politik Debidjianstrat Lemhannas RI merupakan jabatan yang bergengsi dan layak diacungkan hormat.

    Screenshot 20240220 100506 Facebook

    Saat ini Bunda Diana sapaan akrabnya selain aktif di TNI juga masih tetap aktif disemua ormas Dayak diantaranya menjadi Penasihat Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) dari awal berdiri hingga sekarang, aktif juga sebagai Penasihat Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta, Pembina di Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) dan Wakil Ketua Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN).

    Murah senyum dan saat bertemu sesama warga Dayak perantau asal Kalbar di Jakarta Bunda Diana selalu berbahasa Dayak Kanayatn terbukti dua anaknya ciri khas nama Dayak Kanayatn yang sulung Josep Jubata Kadiman dan sang putri bernama: Gratia Gagassidi Kadiaman sehingga akar budaya tetap dilestarikan meskipun hidup diperantauan. (Bajare007)

    latest articles

    explore more

    26 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini