25.9 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaMeriah Natal Dayak Sintang 

    Meriah Natal Dayak Sintang 

    Sintang,Detikborneo.com- Wakil Bupati Sintang Melkianus bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi Melkianus menghadiri perayaan Natal Dayak Kabupaten Sintang di Betang Tampun Juah, Desa Jerora 1 pada (Jumat malam, 6 /1/ 2023).

    Saat perayaan Natal Dayak tersebut Kasi Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sintang M.Pahan Apri, S.Pd membacakan Maklumat Natal 2022. Doa Pembukaan dan Penutup dipimpin Pastor Sumadi,SMM. Penyalaan lilin natal, Kesaksian dari Persekutuan Doa ASN Kabupaten Sintang, Kotbah oleh Gembala Jemaat GKII Genezareth Kebong Pdt. Martin, S.Th, Doa Syafaat oleh Gembala GMII Bukit Sion Sepauk Pendeta Adrianus Tongkim, S.Th, Paduan Suara dari Lingkungan Santo Andreas Paroki Katedral Kristus Raja Sintang, pembacaan Pesan Natal PGI dan KWI oleh Ketua PGI Kabupaten Sintang Pdt. Idrus M. Aras, M. Th.

    Hadir pada perayaan Natal Dayak jajaran pengurus DAD Kab.Sintang,umat Kristen dari berbagai denominasi gereja dan Umat Katolik.  Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan berdasarkan catatan yang ada, selamai ini baru 2 kali dilaksanakan perayaan Natal Dayak Kabupaten Sintang.  “Ini kali keduanya, maka saya sangat mengapresiasi DAD Kabupaten Sintang yang sudah menggagas Natal Dayak ini. DAD Sintang bisa menjadi contoh bagi ormas lainnya, dalam hal keaktifan melakukan kegiatan dan bukan ormas yang pasif” terang Melkianus.

    “Melalui Natal Dayak ini, iman kita semakin tumbuh, kebersamaan semakin kuat. Kita harus bisa menjadi pelopor keharmonisan dan saling menghargai di tengah perbedaan. Kasih dan peduli harus kita aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari” pesan Melkianus.

    Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-2027 Jeffray Edward menyampaikan pelaksanaan Natal Dayak ini sengaja dilaksanakan sebagai rangkaian dari pelaksanaan pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-2027.

    “saya senang karena perayaan Natal Dayak diikuti oleh banyak sekali umat. Saya ingin seluruh masyarakat Dayak ikut merasakan damai natal sampai ke kampung-kampung. Ke depan, saya ingin perayaan Natal Dayak ini kembali bisa digelar di tempat ini dengan lebih meriah dan semarak. Tentunya dengan persiapan yang lebih baik lagi” terang  Jeffray Edward. (TK).

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini