25 C
Singkawang
More
    BerandaPolitikMaju Nyaleg DPR RI, Lalu Siapa Lawadi Nusah Putra Asal Bengkayang ini...

    Maju Nyaleg DPR RI, Lalu Siapa Lawadi Nusah Putra Asal Bengkayang ini…

     

     

    Jakarta, detikborne.com - Lawadi Nusah, S. Pd maju Caleg PDIP DPR RI no urut 8 Dapil Kalimantan Barat I wilayah : Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya. Diketahui pria kelahiran Capkala Kabupaten Bengkayang ini dengan ketulusan dan maju untuk kepetingan bersama maju Caleg. Dan dirinya juga minta warga Bengkayang  bisa beri dukungan penuh, fasalnya ia satu-satu putra Bengkayang yang maju DPR RI. "Ya kita minta masyarakat Bengkayang bisa menukung penuh, ini kita putra asli Bengkayang" ucap Lawadi singkat saaat dihuungi terpisah. Lalu siapa Lawadi Nusah? Berikut biografi singkat yang dikutip  dari website lawadinusah.com 
    Jakarta, detikborne.com – Lawadi Nusah, S. Pd maju Caleg PDIP DPR RI no urut 8 Dapil Kalimantan Barat I wilayah : Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya.

    Diketahui pria kelahiran Capkala Kabupaten Bengkayang ini dengan ketulusan dan maju untuk kepetingan bersama maju Caleg. Dan dirinya juga minta warga Bengkayang  bisa beri dukungan penuh, fasalnya ia satu-satu putra Bengkayang yang maju DPR RI.

    “Ya kita minta masyarakat Bengkayang bisa menukung penuh, ini kita putra asli Bengkayang” ucap Lawadi singkat saaat dihuungi terpisah.

    Baca Juga : Lawadi Nusah Koordinator Aksi Demo Istana Tetap Kawal Proses Jabatan Seleksi Direktur Otorita IKN Satu Komando Dari MADN

    Lalu siapa Lawadi Nusah?
    Berikut biografi singkat yang dikutip  dari website lawadinusah.com

    Aktivitas Politik

    Sebagai seorang yang tidak hanya aktif sebagai wartawan, tetapi juga memiliki hasrat untuk mewujudkan perubahan positif dalam politik, Lawadi Nusah telah membangun rekam jejak yang mengesankan dalam dunia politik Indonesia. Berikut adalah beberapa pencapaian politiknya yang signifikan:

    1. Calon Anggota DPD RI Pemilu Tahun 2014

    Pada tahun 2014, Lawadi Nusah memutuskan untuk berkompetisi sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Langkah ini menunjukkan komitmen kuatnya untuk terlibat dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan yang berdampak pada tingkat nasional.

    2. Bacabup Pilkada Bengkayang 2019 (Jalur Independen)

    Tidak hanya terpaku pada level nasional, Lawadi Nusah juga memilih untuk terlibat dalam politik lokal dengan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bengkayang pada tahun 2019. Yang menarik, Lawadi Nusah mencalonkan diri melalui jalur independen, menunjukkan tekadnya untuk memberikan alternatif politik yang berbeda.

    3. Caleg DPR RI Pemilu 2024 (Partai PDI Perjuangan)

    Pada Pemilu tahun 2024, Lawadi Nusah telah memutuskan untuk bergabung dengan Partai PDI Perjuangan dan mencalonkan diri sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Ia kembali menunjukkan semangatnya untuk terus melayani masyarakat dan berkontribusi dalam pembentukan undang-undang serta kebijakan nasional.

    Pandangan kedepan

    Lawadi Nusah memiliki perspektif yang kuat untuk mewujudkan perubahan positif di daerah pemilihannya, yaitu Kalimantan Barat I, yang meliputi Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya. Motto pergerakannya, “Sudahkah Kita Memiutangi Tuhan Hari ini,” mencerminkan nilai-nilai moral dan spiritual yang diusungnya dalam menjalani karier politiknya.

    Komitmennya adalah untuk merealisasikan aspirasi dari masyarakat di wilayahnya. Dengan latar belakang sebagai wartawan yang telah berkecimpung dalam dunia pelayanan penerjemahan Alkitab bahasa suku, Lawadi Nusah memiliki pengalaman dalam mendengarkan dan memahami kebutuhan masyarakat, serta keterampilan untuk menyampaikan aspirasi mereka dengan baik.

    Pendidikan

    1. SDN Masa Baru Capakala (1984/1985)
    2. SMP Purnama Capkala (1987/1988)
    3. SMA Kristen Talenta (1990/1991)
    4. STT Katharos Pendidikan Agama Kristen (2013)

    Pekerjaan

    1. Manajer Suplyer Alat Listrik (2000-2014)
    2. Sales Asuransi Prudential (2011-2022)
    3. Projek Manager CV Manoarta Buana Arta (2014-2016)
    4. Direktur PT. Sinar Andalan Lestari (2016 – Sekarang)
    5. Pelayanan Penerjemahan Alkitab Bahasa Suku
    6. Pimpinan Redaksi detikborneo.com (2022 – Sekarang)
    7. Staf Yayasan Bahtraku

      Organisasi:

      1. Pendiri Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) (2011)
      2. Sekum Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) (2011 – 2020)
      3. Sekum DPD ICDN Provinsi DKI Jakarta (2019-2024)
      4. Sekum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta (2021-2026)
      5. Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Kalimantan Barat (2019-2021)
      6. Ketua Antar Lembaga DPN IKATAN CENDEKIAWAN DAYAK NASIONAL (ICDN) (2019-2024)
      7. Humas & Media Center Kantor Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) (2021 – 2026)
      8. Anggota Komisi Lingkungan Hidup dan Pelestarian Alam PP Persekutuan Gereja-gereja Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII)
      9. Sekretaris Bidang Pengawalan Ibukota Nusantara PP Persatuan Intelegensi Kristen Indonesia (PIKI)
      10. Pendiri Tabloid Suara Borneo di Jakarta. (Rd)

    latest articles

    explore more

    11 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini