29.6 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedNoer Fauzi Rachman Kunjungi Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau

    Noer Fauzi Rachman Kunjungi Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau

    Sintang, Detikborneo.com – Noer Fauzi Rachman, Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM mengunjungi ITKK Sekadau (Senin, 22/11/2021). Dalam kunjungannya, Fauzi bertemu dengan para dosen, staf manajemen, dan guru SMK Keling Kumang di Aula Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Sekadau. Seorang penulis sekaligus dosen yang akrab disapa Oji ini juga akan berkunjung ke Kantor Pusat CU Keling Kumang dan hutan konservasi Taman Kelempiau di Tapang Sambas.  

    Dalam sambutannya, Dr. Drs. Stefanus Masiun, S.H., M.E selaku Rektor ITKK menyampaikan, mengapa Fauzi bertandang ke Sekadau. “Pada 27 Maret 2021, Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM meresmikan RAT CU Keling Kumang Tahun Buku 2020. Sekembalinya dari Yayasan Pendidikan Keling Kumang, pak Oji langsung bertemu dengan pak Teten. Beliau meminta Oji datang untuk melihat apa yang dilakukan oleh Gerakan Credit Union Keling Kumang (GCUKK). Pada hari ini, pak Oji datang untuk memberi saran maupun masukan untuk pengembangan GCUKK ke depannya.” kata Masiun.

    Fauzi menyampaikan apresiasinya kepada ITKK sebagai salah satu perguruan tinggi dengan basis kerakyatan, yang bertumpu pada nilai-nilai kemanusiaan dan identitas masyarakat adat setempat.  “Saya gembira dengan ITKK. Cita-citanya berangkat dari masyarakat adat, kembalinya juga ke masyarakat adat. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut memerlukan ilmu-ilmu bersarang. Segala macam kompetensi, baik dari prodi Agroteknologi, Kewirausahaan, maupun Rekayasa Komputer bisa diabdikan di tempat ini (GCUKK). ITKK punya Visi dan Misi. Visi dan Misi ini yang membedakan ITKK dengan kampus yang lain. Sepuluh tahun setelah ini, lulusan ITKK harus menjadi teladan untuk para mahasiswa yang akan menempuh pendidikan tinggi,” ujar Fauzi.

    Sebagai pembuka diskusi, para dosen dari tiap-tiap prodi menjelaskan silabus secara singkat. Silabus yang dijelaskan adalah silabus yang dipelajari oleh mahasiswa selama menempuh pendidikan di ITKK. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor I Bidang Akademik, Adil Bertus AS, S.E., M.M. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hendrikus Mangku, S.Ag., M. Phil, seluruh dosen ITKK, staf manajemen, dan perwakilan guru dari SMK Keling Kumang.  

    Dalam pertemuan tersebut, Oji menyampaikan harapannya untuk ITKK. “Saya sangat berharap guru dan dosen-dosen dapat menjadi dewa-dewi ilmu pengetahuan. Ucapan adalah ilmu. Tulisan adalah tempat di mana ilmu pengetahuan itu ditaruh. Peneliti itu punya kecakapan dasar untuk menelusuri pengetahuan. Peneliti tidak akan meneliti sesuatu yang sama. Saya berharap, para dosen ITKK selalu menciptakan pengetahuan baru (novelty),” pungkasnya. (MF)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini