26.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPanitia Nasional HUT ke-79 RI Tinjau Persiapan Upacara di Nusantara

    Panitia Nasional HUT ke-79 RI Tinjau Persiapan Upacara di Nusantara

    Panajam, detikborneo.com – Panitia Nasional HUT RI Ke-79 melakukan kunjungan guna meninjau persiapan pelaksanaan
    Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara pada Rabu (10/07/2024).

    Kunjungan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan semua persiapan terkait pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia agar dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

    Kegiatan peninjauan ini turut dihadiri oleh jajaran terkait yang mewakili Sekretariat Presiden, Sekretariat Kementerian, Sekretariat Negara, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, serta Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) yang diwakili oleh Sekretaris OIKN, Achmad Jaka Santos Adiwijaya; Deputi bidang Sarana dan Prasarana, Silvia Halim; dan Staf Khusus Kepala OIKN bidang Komunikasi Publik, Troy Pantouw.

    BACA JUGA : Lapangan Upacara di IKN Akan Rampung Dalam Waktu Dekat

    Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Nasional Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, menyampaikan,

    “Melihat secara langsung kesiapan fisik di lapangan, ada beberapa hal yang memang butuh percepatan, tapi secara umum persiapan 17-an terkait dengan sarana prasarana cukup memadai,”

    Sejalan dengan hal itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan, “Kami optimis akan ada capaian yang cukup berarti sehingga ketika nanti kita melaksanakan peringatan kemerdekaan di Nusantara, semua sudah siap digunakan”.

    Persiapan yang komprehensif dan kolaboratif dengan berbagai instansi terkait yang telah berjalan dengan baik selama ini akan mendukung tahapan penyelesaian infrastruktur terkait HUT RI di Nusantara. Sehingga seluruh rangkaian acara upacara diharapkan dapat menciptakan suasana yang khidmat dan membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia dan menjadi momentum bagi seluruh lapisan masyarakat dalam memaknai hari kemerdekaan.

    “Hal ini kami lakukan secara berkala untuk memastikan bahwa seluruh aspek baik sarana dan pra-sarana serta hal-hal terkait lainnya akan terorganisasikan dan terwujud dengan baik. Kami optimis bahwa penyelenggaraan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN akan berlangsung dengan khidmat, baik dan berjalan lancar. Mohon doa dan dukungan dari semua anggota masyarakat untuk perhelatan bersejarah ini,” pungkas Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya.

    latest articles

    explore more