23.9 C
Singkawang
More
    BerandaUncategorizedPresiden MADN Hadir Acara Natal Warga Dayak di Jakarta.

    Presiden MADN Hadir Acara Natal Warga Dayak di Jakarta.

    Presiden MADN Hadir Acara Natal Warga Dayak di Jakarta

    Jakarta, detikborneo.com – Natal Dayak di Jakarta dilakukan pada Sabtu, 29 Januari 2022 Pukul 17.00- 20.00 WIB Di Ballroom Sun Internasional Restoran Gedung Season City Lantai P4 Jakarta Barat.

    Tampak hadir dalam Ibadah Natal dan Perayaan: Dr. Marthin Billa, MM Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) dan jajarannya, Dr. Willy Midel Yoseph, MM anggota DPR RI dan juga Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN), Zainal Arifin, Amd Anggota DPD RI dan Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Timur, Tjhai Leonardi Ketua Umum Perhimpunan Tionghoa Kalbar Indonesia (PTK-Indonesia), Yordanus Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Jakarta (GKJ), Christin Perwakilan Forum Lintas Nusantara, Ryan Agatha Tokoh Tionghoa dan Vincent Cladius Ketua Panitia Imlek Bersama PTK-Indonesia 2573/2022.

    Ibadah Perayaan Natal Dayak di Jakarta Doa Pembukaan disampaikan oleh: Pdt. Edy Lyverda, S.Th dalam bahasa Ngaju (Kalteng), yang membawa pujian dua gadis Dayak yakni Ester dari Kalbar dan Mariati dari Kaltara setelah itu dilanjutkan pembacan liturgi Natal dari Alkitab diterjemahkan Dalam Bahasa Dayak Kanayatn oleh Lawadi Nusah, Bahasa Dayak Kenyah oleh Jefri, Pran Lahang Dalam bahasa Dayak di Kaltim, Bahasa Dayak Ngajuk di Kalteng oleh David Rambang dan dilanjutkan Bahasa Dayak Di Kalimantan Selatan oleh Lucy Bulan.

    Renungan Natal disampaikan oleh Pdt. Dr. Nikodemus Sabudin, M.Th Sesuai Tema: KASIH KRISTUS MEMPERSATUKAN SUKU BANGSA DAYAK dan Sub Temannya: Dengan Mengamalkan Kasih Kristus, Suku Bangsa Dayak Saling Mengasihi dan Membangun Persaudaraan Dengan Suku Bangsa Lainya.

    Nats Firman Tuhan: 1 Petrus 1:22 (TB) “Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu”.

    Warga Dayak di Jakarta hendaknya menjadi contoh bagi warga Dayak didaerah agar tetap kompak dalam satu darah Dayak terbukti saat penyelenggaraan acara ini hanya dalam tempo yang sesingkat-singkat acara bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses, panitia tidak ada dana tapi ada anggota Dewan dan donatur asal Kalimantan mau membantu sehingga semua masalah dapat teratasi itu baru sesuai Tema diatas. ujar Sabudin yang baru dianugerahi 21 Tokoh Kristiani Tahun 2020 versi majalah Kristen di Jakarta.

    Penyalaan lilin di oleh Presiden MADN, Willy Midel Yoseph, Zainal Arifin dan Tamunan Kiting serta Para ormas Dayak di Jakarta.

    Doa safaat oleh Ibu Nama Liur dan Doa Penutup Pdt. Yavantius Tulai, M.Th.

    Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan sumbangan natal Bapak Dr. Marthin Billa (Presiden MADN),. Bapak: Lasarus, Ismail Thomas, Cornelis, Willy Midel Yoseph, Ary Egahni, Krisantus Kurniawan, Adrianus Asia Sidot, Dedy Sitorus, Zainal Arifin (Anggota DPD RI) Alue Dohong (Wamen LHK), AKBP Damianus Dedy Susanto (Kapolres MAPPI di Papua, Mikael Pai, Supardius dan dari ormas, Paguyuban dan Warga Dayak di Jakarta.

    Tamunan Kiting Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta dalam kata sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Presiden MADN yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri Perayaan Natal Dayak di Jakarta dan Sekitarnya, Terima kasih juga disampaikan kepada Semua warga Dayak di Jakarta dan para Tamu undangan yang telah hadir mensukseskan acara Perayaan Natal, tuturnya.

    Taufik Bakri Kepala Badan Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta juga hadir saat Perayaan Natal Dayak di Jakarta dan Sekitarnya. Dalam kata Sambutannya Taufan menyampaikan untuk warga Dayak di Jakarta tetap jaga dan pelihara kekompakan karena Warga Dayak di Jakarta dari lima provinsi Pulau Kalimantan menurut badan satatistik berjumlah 20.000 jiwa, jadi Pemerintah melalui Badan Kesbangpol bertanggung jawab untuk merawatnya, bahkan kedepan jika situasi sudah normal akan mengusulkan pameran Kuliner khas Dayak di Jakarta, tuturnya.

    Acara perayaan tari-tarian khas budaya Dayak yakni Tari dan atraksi sumpit oleh Jeffri Cs serta tarian dari Sanggar Banyuke, penyanyi solo dari artis asal Kalteng lanjut ditutup dengan tarian bersama para tamu dan team pengisi acara sering disebut bajongan menambah keakrban dan kemeriahan acara dilanjutkan poto bersama. (Bajare007)

    latest articles

    explore more

    28 KOMENTAR

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini