28.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaAlue Dohong; Mengucapkan Selamat Kepada Ahmad Ariadi

    Alue Dohong; Mengucapkan Selamat Kepada Ahmad Ariadi

    WhatsApp Image 2019 12 30 at 21.08.40
    Irjen Pol(P).Drs. Tommy Sagiman, Sahidan Pelampung, Raida, Ahmad Ariadi, Lawadi Nusah, Hasan

    Alue Dohong mengucapkan selamat atas Pelantikan Dan Pengukuhan Kepala Adat Besar Dayak Paser Kalimantan

    Balikpapan detikborneo.com -Sahidan Pelampung Dewan Pembina Masyarakat Adat Besar Dayak Paser Kalimantan melantik Ahmad Ariadi menjadi Kepala Adat Besar Dayak Paser Kalimantan dan Raida menjadi Kepala Adat Besar Dayak Paser Kalimantan Timur dilaksanakan pada Hari Senin, 30 Desember 2019 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

    Tommy Sagiman
    Irjen Pol(P).Drs. Tommy Sagiman menjadi tamu kehormatan membuka acara

    Perhelatan besar Dayak Paser ini dibuka oleh Irjen Pol (P).Drs. Tommy Sagiman Ketua Forum Dayak Kalimantan di Jakarta (FDKJ) dalam sambutannya sangat mendukung untuk Masyarakat Adat Dayak Paser untuk muncul kepermukaan supaya sama seperti suku-suku yang lainnya. Karena kedepan Dayak Paser sangat dibutuhkan peran aktif untuk mendukung pemerintah mewujudkan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur yang letaknya persis di Sepaku dan Semboja.

    Rizal Efendi walikota balikpapan
    Walikota Balikpapan Rizal Efendi berpoto bersama tokoh Dayak Paser dan Undangan

    Walikota Balikpapan Rizal Effendi sangat mengapresiasi terwujudnya acara Pengukuhan Kepala Adat Besar Dayak Paser Kalimantan, beliau juga dengan senang hati mengundang Masyarakta Adat Dayak Paser untuk ikut serta meramaikan HUT Pemerintahan Kota Balikpapan tanggal 10 Februari 2020. Menyampaikan juga bahwa Balikpapan tidak bisa dipisahkan dari Dayak Paser untuk itu dengan senang hati bekerja sama.

    Alue Dohong Wamen LHK seyogyanya mau hadir atas undangan Panitia mohon maaf karena tugas Negara tidak bisa datang, beliau menyampaikan ucapan Selamat Kepada Ahmad Ariadi sebagai Kepala Adat Besar Dayak Paser Kalimantan dikirimkan via vido WhatsApp dan di tayangankan lewat infocus dilayar panggung.

    Ahmad Ariadi dalam sambutan setelah Pelantikan dan Pengukuhan dengan Sumpah dibawah Al-Qur’an serta ritual tepung tawar Adat Dayak Paser, mengatakan: Dayak Paser tidak ada perbedaan dengan Dayak yang lainnya sudah saat untuk tampil sejajar dengan suku-suku yang lainnya dan siap bekerja sama dengan semua golongan masyarakat untuk bersatu memajukan Dayak Paser dan suku lainnya.

    Ariadi juga menambahkan bahwa tidak segan-segan akan bertidak sesuai Adat Istiadat Dayak Paser bagi yang membuat keonaran dan tidak beretika di tanah leluhur Pelima Sentik tokoh yang sangat disegani pada zaman dahulu hingga sekarang dijadikan sebagai Pahlawan Daerah, mudah-mudahan kelak bisa juga diusulkan menjadi Pahlawan Nasional mewakili Dayak Paser dan Pulau Kalimantan.

    Raida ketua Panitia menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan yang diluar perkiraan sehingga suasana sangat meriah dan antusias para tamu undangan ingin menyampaikan ucapan selamat di Panggung. Berterima kasih juga Kepada para Tokoh Dayak yang tidak bisa hadir telah mengirimkan karangan bunga.

    WhatsApp Image 2019 12 30 at 21.44.33

    Saya sangat senang dan bangga sebagai keturunan Dayak Paser imbuhnya kepada awak media saat meliput acara pengukuhan. (Bapage007)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita