23.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaLiterasi Keuagan dan Pengenalan Akun Profits Anywhere oleh Galeri Investasi Instutut Shanti...

    Literasi Keuagan dan Pengenalan Akun Profits Anywhere oleh Galeri Investasi Instutut Shanti Bhuana Kepada Siswa SMAN 1 Bengkayang

    | Penulis: Rima Irma | Editor : Kolesta Martuni

    Detikborneo.com, Bengkayang –  kegiatan Literasi Keuangan dan Pengenalan Akun Profits Anywhere ditujukan kepada siswa/i SMA Negeri 1 Bengkayang, Kamis (4/05/2023 pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di gedung Auditorium St. Yosef Institut Shanti Bhuana. Berjumlah 248 orang siswa beserta 4 orang guru yang turut menghadiri kegiatan tersebut.

    Galeri Investasi Institut Shanti Bhuana bertujuan memberikan edukasi kepada siswa SMA/SMK tentang literasi keuangan. Adanya edukasi tersebut supaya setiap siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengetahui poin penting dari literasi keuangan diantaranya pasar modal, saham, investasi, serta perbedaan menabung dan investasi.

    Kegiatan ini ditujukan kepada siswa karena kedepannya akan menjadi investor-investor muda generasi penerus bangsa.

    Guru siswa SMA Negeri 1 Bengkayang juga ikut menjadi peserta. Hal ini menunjukkan bahwa dengan adanya literasi keuangan agar dapat menambah kemampuan individu untuk memberikan keputusan yang tepat dalam mengelola keuangannya masing-masing. Berbagai edukasi yang diberikan dalam penjelasan literasi keuangan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi setiap peserta untuk meningkatkan kesejahteraan keuangan individu dan masyarakat.

    Kegiatan Literasi Keuangan ini di hadiri oleh siswa/i dan beberapa Guru SMA Negri 1 Bengkayang. Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Galeri Investasi Institut Shanti Bhuana, Bapak Jones Parlindungan Nadapdap, S.E., M.M.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita