25.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaAlimuddin Deputi Sosbudpemas Otorita IKN Motivasi Siswa SKOI Menjadi Juara

    Alimuddin Deputi Sosbudpemas Otorita IKN Motivasi Siswa SKOI Menjadi Juara

    IMG 20230808 WA0214

    Samarinda, detikborneo com – Otorita Ibu Kota Nusantara melalui Kedeputian Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat atau Sosbudpemas memberikan motivasi kepada para atlet junior handal di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

    Baca juga: Dr. Andersius Namsi, Ph.D Putra Daerah Asal Bengkayang Lolos Jadi Tenaga Ahli di IKN

    Motivasi itu diberikan sebagai salah satu upaya melaksanakan program Kedeputian Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat bidang pemberdayaan masyarakat lokal di wilayah IKN dan sekitarnya di Kaltim.

    IMG 20230808 WA0211

    “Kami di Otorita, memberikan motivasi kepada atlet-atlet hadal junior di Kaltim, dimana kini mereka sedang menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional atau SKOI Kaltim samarinda,” tutur Deputi Sosbudpemas Otorita Ibu Kota Nusantara, Alimuddin, Selasa (8/8/2023) di Samarinda.

    Ia menuturkan, selain sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi pemberdayaan masyarakat, motivasi yang diberikan juga dalam rangka persiapan mereka mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2023 ini, sekaligus beberapa event atau kegiatan yang masuk dalam kategori Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

    IMG 20230808 WA0215

    “Kita berharap kehadiran kami di tengah-tengah mereka, mampu menjadi motivasi dalam meningkatkan semangat juang mereka dalam meraih prestasi,” tuturnya.

    Kemarin, sambungnya, secara khusus dirinya Senin pagi (7/8/2023) kemarin telah mendatangi SKOI. Ia didaulat menjadi pembina upacara bendera para pelajar yang kini sedang didik menjadi atlet berprestasi.

    Baca juga: Ini Daftar Lowongan Kerja IKN Terbaru 2023, Jadwal dan Syarat PNS Isi Jabatan Kepala Biro dan Direktur

    Ia mengungkapkan, Otorita Ibu Kota Nusantara tentu merasa bangga kepada mereka dan suatu ketika mereka menjadi atlet-atlet berprestasi di Ibu Kota Nusantara. Karena di usia mereka sekarang ini memang perlu diberikan perhatian khusus.

    “Pasti Otorita Ibu Kota Nusantara bakal memberikan kontribusi kepada mereka dan tentu mereka juga akan berikan kontribusi positif terhadap pembangunan olahraga Kalim dan khususnya di Ibu Kota Nusantara,” tegasnya.

    Baca juga: Menteri PUPR: Dukungan Infrastruktur Dasar IKN 2023 Rp26,67 Triliun

    Ia menerangkan, ke depan semua mengetahui jika di Ibu Kota Nusantara akan terbentuk semacam wadah bagi atlet yang berprestasi, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan tentu terbentuk pula cabang-cabang olahraganya, mirip dengan pemerintah provinsi yang lain di Indonesia.

    IMG 20230808 WA0216

    “Mereka merupakan putra-putri terbaik yang berasal dari kabupaten kota yang didik secara profesional di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional. Kita berharap akan lahir atlet-atlet tingkat nasional maupun internasional,” tegas Alimuddin. (Bajare007/Ern).

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita