31.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPJ Gubernur Kalbar Horison Sebut Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Kalbar...

    PJ Gubernur Kalbar Horison Sebut Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Kalbar Aman

    PJ Gubernur Kalbar Horison Sebut Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 Kalbar Aman

    Pontianak, detikborneo.com – Pejabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson menyatakan perayaan malam pergantian tahun 2024 di provinsi ini berjalan aman, dan terkendali. Hal tersebut disampaikan saat dirinya bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar mengikuti acara monitoring situasi kamtibmas menjelang malam pergantian tahun bersama Kapolri, Minggu (31/12) malam.

    Dimana kegiatan yang diikuti secara daring itu, dipimpin langsung oleh Kapolri Listyo Sigit, dan Panglima TNI Agus Subiyanto. Sebagai upaya menekan gangguan Kamtibmas saat pergantian tahun, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Indonesia.

    BACA JUGA :Bandara Tjilik Riwut Kini Sediakan Tourist Information Center

    “Pada malam hari ini (minggu) kami menggelar konferensi bersama Bapak Kapolri, dan juga beberapa menteri, terkait dalam rangka persiapan pengamanan pada malam perayaan malam tahun baru. Dan sejauh ini untuk di Kalbar masih cukup aman dan terkendali,” ungkap Harisson kepada awak media.

    Kemudian, Harisson menambahkan, untuk beberapa titik lokasi, berdasarkan pantauan di lapangan baik di area Pos Pengamanan, maupun yang dipantau melalui CCTV, arus lalu lintas di sejumlah daerah juga cukup lancar.

    Meski memang terlihat ada sedikit kepadatan dibanding malam-malam biasa. “Kami tadi juga lihat beberapa titik lokasi baik di area Pos Pengamanan, dan CCTV, lalu lintas juga terlihat cukup lancar, meskipun ada beberapa terjadi kepadatan, dan itu masih tergolong normal,” pungkasnya.

    BACA JUGA :Berita Duka, Irjen Pol (Purn) Drs Tommy Sagiman Meninggal Dunia

    Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan arahan secara daring, juga memastikan kondisi keamanan di berbagai kota, dan kabupaten se-Indonesia aman, dan terkendali.

    “Terkait dengan kesiapan terakhir sekaligus kondisi terakhir kegiatan pengamanan menjelang pergantian tahun, jadi secara umum disampaikan bahwa, alhamdulillah semuanya berjalan aman, dan lancar,” ujar Kapolri.

    Listyo menyebut dari hasil pemantauan, seluruh kegiatan baik dari ibadah, wisata, hingga perayaan pergantian tahun baru dapat berjalan kondusif.

    Secara khusus, dirinya juga menyampaikan perkembangan kondisi di Papua, pasca proses pemakaman eks Gubernur Papua Lukas Enembe. Dimana sebelumnya sempat terjadi kericuhan.

    Namun, Listyo mengatakan kini situasi di Papua juga sudah aman terkendali.

    “Masyarakat di sana (Papua) juga malam ini (minggu) ada yang melaksanakan kegiatan merayakan puncak akhir tahun di jembatan merah, dan tentunya ini menjadi atensi kami untuk terus menjaga, jangan sampai terjadi permasalahan baru,” tegasnya.

    Lebih lanjut, Listyo memastikan bahwa seluruh kegiatan pengamanan bakal terus dilakukan hingga Senin (1/1) kemarin. Ia juga berharap kondisi di semua wilayah Indonesia tetap aman terkendali. (Rd)

    https://detikborneo.com

     

     

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita