26.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaCornelis Bangga Tokoh Dayak Tetap Kompak

    Cornelis Bangga Tokoh Dayak Tetap Kompak

    Poto Cornelis
    Drs.Cornelis, MH
    (Presiden Ke 2 MADN)

    Dinas Kesehatan DKI Jakarta memproyeksikan jumlah kasus aktif di Ibu Kota dapat menyentuh di angka 218.000 hingga akhir Agustus 2021.

    Ngabang, detikborneo.com –Para tokoh Dayak tetap kompak. Mereka mendukung Presiden ke-3 Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Marthin Billa. Billa terpilih dalam musyawarah-mufakat Munas V MADN di Jakarta, 18-20 Juni 2021.

    Meningkatnya Pandemi Covid-19 di Jakarta menjadi kekhawatiran semua orang. Tidak terkecuali oleh Cornelis.

    17 Anggota DPR RI Terpapar Covid-19

    “Dari Kantor DPR RI saja saat ini yang terpapar covid-19 mencapai 105 orang, 17 orang Anggota Dewan juga ada yang terpapar, diantaranya saudara kita Willy Yoseph Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang masih dirawat di rumah sakit. Mohon doanya Pak Willy Yoseph cepat pulih berkumpul dengan keluarga. Penyebaran Covid-19 yang makin melonjak inilah yang membuat Cornelis mempercepat Agenda Munas V MADN,” papar Presiden MADN ke-2.

    Tapi niat baik tidak selalu dianggap benar bahkan ada yang dengan sombongnya ingin menggagalkan Munas, ini harus menjadi catatan penting Panitia. Saat ini, perkembangan Covid-19 di Jakarta makin meningkat Dinas Kesehatan DKI Jakarta memproyeksikan jumlah kasus aktif di Ibu Kota dapat menyentuh di angka 218.000 hingga akhir Agustus 2021.

    Cornelis Menyampaikan Terima Kasih Kepada Semua Tokoh Dayak

    Menangapi kasus pandemi ini, Cornelis menyampaikan terima kasih kepada semua Tokoh Dayak saat menghadiri Munas MADN. Mereka tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari informasi yang didapat sampai saat berita ini diturunkan, belum ada yang terpapar covid-19 di Jakarta maupun yang dari daerah.

    Dalam konteks itu, kita patut bersyukur dan berterima Kepada Jubata / Tuhan Yang Maha Kuasa. Tuhan mengabulkan doa-doa kita saat disampaikan babamang/ berdoa dalam bahasa Dayak Kanayatn dipimpin oleh Paran Sakiu Perwakilan Temengung Adat DAD DKI Jakarta pada saat pembukaan acara Munas V MADN 2021 di Jakarta didengar Sang Pencipta.

    Jika ada yang masih menyimpan dendam dan amarah pasca Munas, wajib bertobat Ka Jubata. Di dunia ini jika kita ribut masalah Tahta, Harta tidak dibawa mati. Ada makanan dan pakaian cukuplah yang lainnya Bonus kata firman Allah dalam Alkitab.

    Cornelis Bangga Satu Darah Dayak

    Marthin Billa Presiden MADN
    Dr.Drs. Marthin Billa, MM (Presiden Ke 3 MADN)

    “Saya bangga menjadi satu Darah Dayak. Mari kita dukung dengan sekuat tenaga dan daya upaya untuk Presiden MADN ke- 3 Bapak Dr. Drs, Marthin Billa, M.M. Jika kita sebagai suku bangsa Dayak tidak mau mendukung beliau (Marthin Billa) siapa lagi dan kapan lagi?” ujar Cornelis, anggota DPR RI Komisi II yang saat ini tetap WFH (Work From Home) di rumahnya, kota Ngabang Kalbar. (Bajare007)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita