33.2 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaIdul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

    Idul Adha 1445 H, Prabowo Salat di Dekat Kediamannya

    Jakarta, detikborneo.com – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

    Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan informasi itu saat dia dihubungi di Jakarta, Senin.

    “Bapak Menhan melaksanakan salat Idul Adha di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” kata Edwin.

    Di Hambalang, Prabowo menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama kerabat dan jajaran asisten pribadinya, dan masyarakat di sekitar Hambalang.

    BACA JUGA : Marthin Billa Presiden MADN Ucapkan Selamat Idul Adha Untuk Warga Dayak Yang Merayakan

    Di Hambalang, Prabowo menyalurkan 48 ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat. Tidak hanya menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di Hambalang, Prabowo juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1,2 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta.

    Kemudian, Prabowo juga menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi seberat 1 ton ke Masjid Raya Medan, Sumatera Utara. Hewan-hewan kurban itu bakal disembelih di tempat masing-masing pada hari pertama Idul Adha, Senin.

    Sementara itu, pejabat bidang pertahanan dan keamanan lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto juga memilih menunaikan ibadah salat Idul Adha di sekitar kediamannya di Jakarta. Hadi menunaikan ibadah salat Idul Adha bersama keluarga dan jajaran perangkatnya di Kemenko Polhukam RI.

    Kemudian, Presiden RI Joko Widodo salat Idul Adha di kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Senin. Sejumlah pejabat mendampingi ibadah salat Idul Adha Kepala Negara, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, serta Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

    Dalam rangkaian ibadah itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari bertugas sebagai khatib shalat Idul Adha bersama Presiden RI di Simpang Lima.

    (Elshinta)

     

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita

    1 KOMENTAR

    Komentar ditutup.