Home / Berita / Prabowo Kampanye di Kalbar, Sekalian Silaturahmi dengan Panglima Jilah-Pasukan Merah

Prabowo Kampanye di Kalbar, Sekalian Silaturahmi dengan Panglima Jilah-Pasukan Merah

Pontianak, detikborneo.comPrabowo Subianto Capres nomor urut 2, berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat Sabtu (20/1/2024).

Dengan lawatannya di Bumi Khatulistiwa, Prabowo bersilaturahmi dengan masyarakat adat, Panglima Jilah atau Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).
Ratusan pengurus dan anggota TBBR telah tiba sejak pagi menunggu kedatangan Prabowo. Prabowo tiba sekira pukul 09.45 WITAdi Supadio Pontianak.

Kehadiran Prabowo disambut langsung oleh Pimpinan Pasukan Merah TBBR, Panglima Jilah serta ribuan masyarakat dan Prabowo dipakaikan topi adat.

BACA JUGA :Panglima Besar Pasukan Merah TBBR Sambut Kaesang Silahturahmi di Pontianak

Prabowo kemudian ‘dicalek‘ oleh Panglima Jilah. Adapun dicalek sendiri merupakan salah satu adat Dayak. Dicalek memiliki makna agar diberikan keselamatan dan kesehatan.

Setelah itu, Prabowo dan Panglima Jilah duduk di barisan paling depan. Acara dimulai dengan pembacaan doa secara kristiani oleh Pendeta Filemon Sukardi.

Terlihat dalam acara itu Prabowo didampingi oleh Ketua Bappilu Partai Golkar sekaligus Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman dan Wakil Komandan Tim Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran.

Usai dari Pontianak, Kalbar, Prabowo akan melanjutkan lawatannya di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

Ratusan Tatung di Singkawang Lakukan Ritual Cuci Jalan

Singkawang, detikborneo.com – Ratusan Tatung¬†melakukan ritual cuci jalan di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang …