Home / Budaya / Indah nya Kebersamaan Warga FDKJ Jakarta Barat Merayakan Imlek Bersama

Indah nya Kebersamaan Warga FDKJ Jakarta Barat Merayakan Imlek Bersama

Jakarta, detikborneo.com – Momen Imlek atau tahun baru cina 2575 yang jatuh pada Sabtu 10 Februari 2024 tampak meriah dan ramai.

Hal ini juga terlihat pada warga Forum Dayak Kalimantan Barat Jakarta (FDKJ) Korwil Jakarta Barat. Harga beramai-ramai silaturahmi mendatangi warganya yang merayakan Imlek.

Dikatakan Rudito, S.M ketua FDKJ wilayah Jakarta Barat, momen spesial Imlek ini betul-betul dirasakan warga untuk saling silaturahmi dan terus perkuat rasa persaudaraan di dalam perantauan. Saling support dan menghormati kultur adat budaya yang beragam yang dimiliki kesamaan di dalam leluhur keluarga.

BACA JUGA :Polda Metro Terjunkan 5.111 Personel Amankan Kampanye Akbar di JIS dan GBK

“Ini merupakan suatu momen yang baik jadi warga kita sebagian juga ada yang merayakan Imlek dan kalau kita melihat bahwa sebagian warga yang ada keturunan etnis Tionghoa, yang berasal dari Kalimantan. Jadi tak hanya kita merayakannya di Kalimantan namun di Jakarta juga kita merayakan dan merasakan bersama-sama mengunjungi rumah saudara kita yang merayakan Imlek, tentunya ini hal yang baik ada satu kehangatan yang dirasakan bersama dalam perantauan, jadi rasa persatuan dan kekeluargaan semakin erat” terang Rudi.

Ucapan terimakasih dan sambutan hangat tuan rumah Miming menyambut warga yang datang dengan persiapan yang matang dan di nanti-nantikan supaya warga datang di rumahnya.

“iya Kita berterima kasih ya kepada saudara teman-teman yang hadir di rumah memang jauh-jauh hari juga kita sudah informasikan supaya datang ke rumah silaturahmi” kata Miming.

Tak hanya wilayah Jakarta Barat, namun para tamu kawan-kawan juga datang dari wilayah lain seperti Jakarta Utara dan wilayah Bogor dan juga Tangerang hadir meramaikan suasana Imlek.

Alasan ada juga disampaikan supardius, iya bersyukur dan berterima kasih jika hari raya Imlek tahun ini dirasakan cukup ramai mendapat kunjungan dari warga.

“Jika kita melihat memang tahun ini ramai dan meriah warga banyak datang teman-teman datang, jadi kita juga merasa senang” ucap Supardius.

Diketahui tahun naga yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2024 atau tahun 2575 Kongzili sesuai penanggalan China disebut sebagai tahun perubahan dan pembaruan.

Biarlah harapan dan cita-cita kita selalu tercapaikan kesuksesan dan kemakmuran selalu dinyatakan di dalam setiap kehidupan kita. (Rd)

detikborneo

About detikborneo

Check Also

PJ Gubernur Kalbar Harisson Ajak Tingkatkan Pengamanan di Kalbar Jelang Imlek 2024

Pontianak, detikborneo.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson memimpin rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral …