25 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaAksi Unjuk Rasa ke Perusahaan Tambang Milik PT. Sultan Rafli Mandiri (SRM)...

    Aksi Unjuk Rasa ke Perusahaan Tambang Milik PT. Sultan Rafli Mandiri (SRM) , Hingga TKA China Jadi Bulan Bulanan dan Lari ke Hutan.

    TKA China

    Ketapang, Ribuan masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan Tumbang Titi melakukan aksi unjuk rasa ke perusahaan tambang milik PT. Sultan Rafli Mandiri (SRM) yang terletak di Dusun Muatan Batu, Desa Nanga Kelampai, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (17/9) siang.

    Bahkan beberapa dari ratusan TKA yang ada diperusahaan sempat menjadi bulan-bulanan warga dengan dipukuli hingga berdarah, dan ada juga TKA yang mencoba melarikan diri ke dalam hutan sebelum akhirnya dievakuasi oleh aparat kepolisian dengan menggunakan beberapa unit truk.

    Tokoh Masyarakat Desa Segar Wangi Tumbang Titi, Rudi membenarkan adanya kejadian keributan antara masyarakat di PT. SRM. Keributan diakuinya dipicu dari ketersinggungan masyarakat yang namanya dicatut perusahaan mendukung pengoperasionalan kembali perusahaan di dalam sebuah spanduk yang terpasang di sejumlah pagar perusahaan.

    Lanjut untuk membaca di link https://www.gelora.co/2020/09/ribuan-warga-ketapang-mengamuk-tka.html?fbclid=IwAR1CoVCDnteZEs3Duet0T5mP5Spr-xvKz2sG-aciYC539d1OoAkRsXdBx0Q&m=1

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini