25 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBertahan di Tengah Pandemi Covid-19,Ironis Sugito Tunanetra Ciledug Tangerang Belum Mendapatkan Bantuan...

    Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19,Ironis Sugito Tunanetra Ciledug Tangerang Belum Mendapatkan Bantuan Pemerintah.

    Sugito Bersama Nini Magdalena saat menerima Paket Sembako Dari Yayasan YIAB.

    Jakarta, detikborneo.com – Pandemi Covid-19 memang memukul semua perekonomian bahkan beberapa diantara mereka berdampak dirumahkan dan kehilangan pekerjaan. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menjaga keseimbangan ini supaya masyarakat dapat bertahan, memberikan Bansos guna meringankan beban masyarakat, relaksasi kredit dan masih ada program pemerintah lainnya guna menyelamatkan perekonimian. Namun seolah tak berdaya, karena tak semudah membalik telapak tangan.

    Masih banyak masyarakat bawah yang masih belum tersentuh, Pak Sugito salahsatu nya, Tunanetra 40 tahun mempunyai 3 anak  ini mengaku belum pernah mendapatkan bantuan.

    “ Selama Covid ini kita belum mendapatkan bantuan, memang kita sudah diminta data dari RT setempat, namun sampai saat ini belum ada info kembali”  ungkap Sugito 40 th Tunanetra warga Cileduk Sudimara Timur Jl Masjid lll \RT 02 RW 04 Ciledung Tangerang. Selama ini Sugito belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat meskipun beliau mengatakan bahwa sudah di minta data oleh RT setempat, namun bantuan belum diterima. Sugito berharap ada perhatian bagi kehidupannya. Namun kedatangan YIAB Ministri membawa Paket Sembako sangat berarti banginya.

    Sugito

    Keadaan yang sakarang betul-betul membuat keluarga nya sulit membutuhkan bantuan “ Jika tidak keadaan pandemic sekarang, sebetulnya saya selalu bersyukur dan tidak pernah ngeluh, namun keadaan begini jujur saya sadar kalo saya masih membutuh kan pertolongan, untuk bayar kontrakan makan rumah dan biasaya hidup” ungkap Sugito  saat di hubungi Rabu 20/05/2020.

    Hal terbalik dari apa yang diserukan pemerintah, padahal harusnya pemerintah mengoptimalkan kan bantuan dan memperhatikan kelompok ini.

    Menanggapi hal tersebut di atas pendiri Forum Dayak Kalbar Jakarta (FDKJ) Lawadi Nusah angkat bicara, “Suasana seperti kondisi seperti sekarang ini memang sangat banyak warga masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Jika ada memang punya rejeki lebih kami dari Pengurus Forum Dayak Kalbar di Jakarta siap menyalurkan bantuan ke yang sangat membutuhkan, Sehingga bantuan tepat sasaran”, Ungkap Lawadi

    Tampak keadaan rumah ngontrak Sugito

    Ulasan Singkat
    Sugito: Umur 40 Th, Asal Kalimantan Barat, Tunanetra hidup ngontrak punya 3 anak, Pekerjaan Ngamen dan jualan alamat Jl Hos Cokroaminoto Cileduk Sudimara Timur Jl Masjid lll RT 02/04 Tangerang.+62 813-8154-7888 Telpon Sugito

    RD

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini