Home / Berita / Yustianus, SE, MM Pimpin Langsung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Bengkayang Hadiri Rakerda Kwartir Daerah SeKalimantan Barat di Kubu Raya.

Yustianus, SE, MM Pimpin Langsung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Bengkayang Hadiri Rakerda Kwartir Daerah SeKalimantan Barat di Kubu Raya.

Yustianus, SE, MM Pimpin Langsung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Bengkayang Hadiri Rakerda Kwartir Daerah SeKalimantan Barat di Kubu Raya.

Pontianak, detikborneo.com – Rapat kerja daerah untuk gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat hari sabtu (4/5/2024) terselenggara diaula Daud Montain Graha Pramuka Kalimantan Barat Jalan Alteri Supadio Sungai Raya Kubu Raya.

Baca juga:Sebastian Darwis Melantik Yustianus, SE., MM Menjadi Sekda Bengkayang 

Empat belas Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) yang ada disemua kabupaten dan kota seKalimantan Barat, diantaranya tampak ikut hadir perwakilan kakak-kakak Pramuka dari Kabupaten Bengkayang yang dipimpin langsung oleh Kakak Yustianus, SE, MM selaku Ketua Kwarcab Periode 2023-2028.

Turut hadir juga Seluruh Pengurus Kwarda Kalbar, Pimpinan Saka, Pimpinan Sako, Ketua LPK, Ketua Pusdiklatda, Ketua Puslitbangda, Ketua Pusinfoda, Ketua Dewan Pertimbangan Pendidikan Kwarda Kalbar.

Baca juga: Yustianus, SE, MM Sekda Bengkayang Terpilih Menjadi Wakil Ketua FORSESDASI

Rapat Kerja gerakan pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Barat tahun 2024 mengambil tema: “Mewujudkan Pramuka Yang Unggul, Berkualitas, dan Berkarakter” ucap Iwan.

Iwan Gunawan adalah sekretaris gerakan pramuka kwartir daerah Kalmantan Barat juga mengatakan dalam Rakerda ini kita mendengarkan laporan pada tahun 2023 dan menyusun laporan ditahun 2024 ini serta tahun kedepannya di tahun 2025, ditahun 2023 kita laporkan ditahun 2024 ini kita mantapkan dan di tahun 2025 apa yang kita programkan. Ungkapnya

Sedangkan utusan gerakan pramuka kwartir cabang Kabupaten Bengkayang dihadir oleh:
1.Ketua : Yustianus, SE.,MM
2.Ketua Harian : Ridwan Mas, S.Pd.I
3.Waka III : Yoel Yudi, M.E
4.Ketua DKC : Fadhil Muhammad ( Mahasiswa)

Adapun agenda dalam rapat kerja daerah (rakerda) laporan dari Kwarcab Bengkayang:
1. Laporan Struktur Pengurus baru periode 2023-2028 (Muscab V), SK. Bupati sedang berproses. Setelah itu baru akan diajukan pengukuhan.
2. Laporan Program Tahun 2023 yang sudah terlaksana :
a. Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab)
b. Rapat Kerja Cabang (Rakercab)
c. Musyawarah Cabang Ke-V
d. Kegiatan Kursus Mahir Dasar Ke (KMD) VIII
e. Pergantian pengurus Kwarcab.

Baca juga: PEN Datang, Pembangunan Jalan, DPRD Kab Bengkayang Meradang dan Ini Penjelasan Bupati

3. Rencana Kerja Program 2024:
1. Pengukuhan Pengurus
2. Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjut (KML).
3. Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab).
4. Partisipasi kegiatan daerah
5. Mengusulkan Bumi Perkemahan di Kabupaten Bengkayang.

Mohon doa dan dukungan semua pihak agar program dan rencana kerja 2024 dapat terlaksana dengan baik serta tepat waktu, ucap Yustianus yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Bengkayang. (Bajare007)

About Admin

Check Also

Lima Hari Banjir Rendam Sampai 4 Meter Di Mahakam Hulu Sedikitnya Ada Lima Kecamatan Yang Terdampak

Mahakam Ulu, detikborneo.com – Hampir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) terendam …