27.7 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaApai Janggut Raih Penghargaan Internasional Di Portugal

    Apai Janggut Raih Penghargaan Internasional Di Portugal

    WhatsApp Image 2023 07 20 at 13.17.09 1

    Lisbon Portugal, detikborneo.com -Tokoh Dayak Kebanggaan kita Apai Janggut Pengelola Hutan Adat di Sungai Utik Kapuas Hulu Kalimantan Barat Indonesia pada malam tadi (19/07/2023) di Kota Lisbon, Portugal.

    Apai Janggut menerima Penghargaan Internasional Gulbenkian Prize for Humanity mengalahkan 143 peserta dari 40 negara dengan Panel Juri yang dipimpin oleh Ibu Angela Merkel (Mantan Konselir Jerman).

    Nama Apai Janggut sudah tidak asing lagi untuk masyarakat adat Dayak dari Sub Suku Dayak Iban di Kapuas Hulu tempat kelahirannya.

    Alue Dohong mengapresiasi atas prestasinya ini dan menyampaikan: Apai Janggut adalah Tokoh Dayak dengan tipikal yang bekerja dalam senyap tanpa hingar bingar, namun berprestasi hingga internasional yang sangat membanggakan dan berharap banyak tokoh-tokoh Dayak yang mengikuti prestasi beliau di nasional & global, ucap Wamen LHK yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

    WhatsApp Image 2023 07 20 at 13.17.09

    Ditempat terpisah Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta menyampaikan ucapan: ”Selamat atas Prestasi Apay Jangut yang sudah menjadi Pemenang Lomba Pengelolaan Hutan di tingkat Internasional ” .

    Dari prestasi ini kita wajib belajar dan berbuat sesuai dengan kemampuan masing-masing agar tetap selalu menjaga hutan dan memeliharanya dengan baik, tutup Lawadi. (Bajare007/Rd)

    WhatsApp Image 2023 07 20 at 14.10.43

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita