Home / Berita / Apai Janggut Raih Penghargaan Internasional Di Portugal

Apai Janggut Raih Penghargaan Internasional Di Portugal

Lisbon Portugal, detikborneo.com -Tokoh Dayak Kebanggaan kita Apai Janggut Pengelola Hutan Adat di Sungai Utik Kapuas Hulu Kalimantan Barat Indonesia pada malam tadi (19/07/2023) di Kota Lisbon, Portugal.

Apai Janggut menerima Penghargaan Internasional Gulbenkian Prize for Humanity mengalahkan 143 peserta dari 40 negara dengan Panel Juri yang dipimpin oleh Ibu Angela Merkel (Mantan Konselir Jerman).

Nama Apai Janggut sudah tidak asing lagi untuk masyarakat adat Dayak dari Sub Suku Dayak Iban di Kapuas Hulu tempat kelahirannya.

Alue Dohong mengapresiasi atas prestasinya ini dan menyampaikan: Apai Janggut adalah Tokoh Dayak dengan tipikal yang bekerja dalam senyap tanpa hingar bingar, namun berprestasi hingga internasional yang sangat membanggakan dan berharap banyak tokoh-tokoh Dayak yang mengikuti prestasi beliau di nasional & global, ucap Wamen LHK yang juga sebagai Ketua Dewan Pakar Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Ditempat terpisah Lawadi Nusah Sekum Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta menyampaikan ucapan: ”Selamat atas Prestasi Apay Jangut yang sudah menjadi Pemenang Lomba Pengelolaan Hutan di tingkat Internasional ” .

Dari prestasi ini kita wajib belajar dan berbuat sesuai dengan kemampuan masing-masing agar tetap selalu menjaga hutan dan memeliharanya dengan baik, tutup Lawadi. (Bajare007/Rd)

About Admin

Check Also

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga

Sikapi Aliran Baru Kekristenan Pewarna Gelar Diskusi Terbatas Menghadirkan Pdt. Martin L Sinaga Jakarta, detikborneo.com …

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia

Pameran Budaya Kuping Panjang Wanita Dayak Di Belanda Terlaksana Sukses, Pj Gubernur Kaltim Apresiasi Panitia …

Menteri ATR: OIKN Segera Tuntaskan Lahan 2.086 Ha di IKN

Jakarta, detikborneo.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN) Agus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *