26.5 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaMarthin Billa Resmikan Kantor Baru MADN di Jakarta Pusat

    Marthin Billa Resmikan Kantor Baru MADN di Jakarta Pusat

    WhatsApp Image 2023 08 11 at 07.42.10 1 e1691720658844

    Jakarta, detikborneo.com – Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) akhirnya meresmikan kantor barunya berada di Jl. Musi 14 A Rt 12 Rw 02 Cideng, kecamatan Gambir Jakarta Pusat Kamis (10/8/2023).

    Awalnya MADN berkantor di Baramuda-Ancol, Jakarta Utara, kemudian berpindah ke daerah Tebet – Jakarta Selatan. Kini berpindah lagi, terhitung sudah tiga kali berpindah tempat dan alamat.

    Tampak hadir pada saat itu diantaranya Drs. Yakobus Kumis, MH (Sekjen MADN), Firminus Kunum (Wasekjen MADN), Cornelis Nalau Anton, SE (Panglima BAKORMAD Nasional), Albinus Milu, Frido (Wabendum MADN), Timotius Sipur (Kepala Kantor Sekretariat MADN) Lawadi Nusah (Sekum DAD DKI Jakarta), Martinus Usat (Sekum DAD Kaltim), Jelani Christo, SH., MH, Agus Wijaya, Letambunan  (Pengurus LBH MADN), Selvie (LPDN) dan Pengurus DAD DKI Jakarta serta Anggota Bakormad DKI Jakarta juga pengurus Lembaga Perempuan Dayak Nasional (LPDN), dan beberapa tamu undangan lainya.

    Acara peresmian kantor MADN ditandai dengan pemotongan Pita oleh Presiden MADN yakni Dr. Drs. Marthin Billa, M.M. Pemotongan pita didampingi oleh sekjen MADN dan Panglima Bakormad. Selesai pemotongan pita, pemandu acara dalam hal ini Timotius Sipur mengarahkan semua tamu menuju lantai tiga.

    WhatsApp Image 2023 08 11 at 07.42.10

    Dilantai tiga inilah nantinya akan dijadikan tempat Rapat baik untuk MADN, Bakormad maupun Pt. Trinatalisco Sinar Borneo.

    Dalam kata sambutannya panglima Bakormad Cornelis N. Anton memberikan penekanan pentingnya kebersamaan, dan kantor yang baru diresmikan akan menjadi ruang untuk menerima segala keluhan, permasalahan dari masyarakat Dayak.

    Sementara presiden MADN selain memberikan ucapan selamat berulang tahun kepada panglima Bakormad, juga mengucapkan terima kasih atas kebaikan hatinya yangg telah memberikan fasilitas kepada MADN berupa kantor baik di lantai dua maupun dilantai tiga.

    Presiden MADN juga mengingatkan supaya tetap kompak, dan adanya kebanggaan sebagai Orang Dayak. Dan lebih lagi untuk adanya kehati-hatian dalam menyikapi isu-isu lokal dan Nasional baik yang berkaitan dengan ke -Dayakkan maupun yang lain supaya tidak offside . Selain itu moral harus dikedepankan.

    Selesai kata sambutan dilanjutkan dengan pemotongan tumpang baik untuk peresmian kantor MADN maupun pemotongan tumpang untuk panglima Bakormad yang berulang tahun. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh sekjend MADN.

    Selesai itu dilanjutkan dengan acara makan bersama sambil membahas isu-isu hangat.

    Selamat untuk MADN atas peresmian kantornya. Jika ada masyarakat Dayak sekalimantan hendak mengadukan permasalahan dan berbagi informasi dapat berkunjung dikantor ini. Adapun alamat kantor MADN adalah Jl. Musi 14 A Rt 12 Rw 02 Cideng, kecamatan Gambir Jakarta Pusat-Indonesia. (Paran/Rd)

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita