32.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaKaesang Pangarep Login ke PSI, dan Resmi Menjadi Ketua Umum

    Kaesang Pangarep Login ke PSI, dan Resmi Menjadi Ketua Umum

    Jakarta, detikborneo.com - Putra bungsu Presiden Joko Widodo telah resmi menjadi Ketua Umum PSI. Pengangkatan Kaesang ini dilakukan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam. "Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dikutip dari tayangan live streaming Kopdarnas: Deklarasi Sikap Politik PSI di kanal YouTube PSI.
    Jakarta, detikborneo.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo telah resmi menjadi Ketua Umum PSI. Pengangkatan Kaesang ini dilakukan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

    “Memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dikutip dari tayangan live streaming Kopdarnas: Deklarasi Sikap Politik PSI di kanal YouTube PSI.

    Saat menyampaikan pidato pertamanya, Kaesang pun menyampaikan alasannya terjun ke dunia politik.

    Alasan terjun ke dunia politik Bagi anak muda, Kaesang menyebut dunia politik memang dipenuhi pesimis dan sinis karena terlanjung menerima “wajah” buruk.

    “Politik terlanjur diasosiasikan sebagai pusatnya berantem, fitnah, hoaks, korupsi, money politic, dan sebagainya,” kata Kaesang dalam pidatonya.

    Akan tetapi, politik menurutnya akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan jika dilakukan dengan benar dan oleh orang yang tepat. Ia juga mengakui bahwa keputusan masuk dunia politik terinspirasi dari Jokowi.

    “Terus terang saya masuk politik itu salah satu inspirasinya ya bapak saya sendiri. Beliau ini orang yang saya cintai dan saya hormati,” jelas dia.

    “Saya ingin mengikuti jejak beliau, berpolitik untuk kebaikan,” sambungnya.

    Diketahui Kaesang juga minta restu Jokowi, dalam kesempatan itu juga, Kaesang meminta restu dan izin kepada Jokowi untuk menempuh jalan politiknya.

    “Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin saya mau menempuh jalan saya, Pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih,” ucap Kaesang.

     

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita