30.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBREAKING NEWS : 1 Orang Anggota TBBR Tewas dan 2 Terluka Bentrok...

    BREAKING NEWS : 1 Orang Anggota TBBR Tewas dan 2 Terluka Bentrok Aparat dan Warga di Seruyan

    Seruyan, detikborneo.com – Beredar viral sebuah video dan gambar korban tertembak peluru di konflik antara warga Seruyan dan Perusahaan Sawit Grup Best Argo, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (7/10/2023). Terlihat dalam video seorang pria terluka berlumuran darah dibopong beberapa orang, disebutkan salah satu korban meninggal dunia. Momen tiga warga Seruyan ditembak tersebut diketahui saat melakukan aksi demo tentang penuntutan plasma dan kawasan hutan di luar Hak Guna Usaha (HGU) ke perusahaan sawit.

    Seruyan, detikborneo.com – Beredar viral sebuah video dan gambar korban tertembak peluru saat  konflik antara warga Seruyan dan Perusahaan di kawasan PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP), Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (7/10/2023).Terlihat dalam video seorang pria terluka berlumuran darah dibopong beberapa orang, disebutkan salah satu korban meninggal dunia dan dua orang terluka.

    Momen tiga warga Seruyan ditembak tersebut diketahui saat melakukan aksi demo tentang penuntutan plasma dan kawasan hutan di luar Hak Guna Usaha (HGU) ke perusahaan sawit.

    BACA JUGA : Demo Seruyan Ricuh, Massa Bakar Kantor dan Fasilitas Pendidikan Milik Perusahaan Perkebunan Sawit

    Diketahui aksi demo yang dilakukan warga Seruyan ini sudah sejak tanggal 16 September 2023 sampai dengan pagi tadi. Dilaporkan ada penembakan secara brutal oleh oknum, sehingga beberapa warga menjadi korban.

    Konflik di wilayah tersebut hingga kini seolah tak menemukan kepastian yang jelas hingga ada korban yang jatuh.

    Diketahui korban yang tewas merupakan anggota Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Menyikapi hal tersebut membuat DPP TBBR memberikan mandat ke TBBR Prov Kalteng untuk melakukan Investigasi.

    BACA JUGA : Seruyan Bergejolak, Masyarakat Adat Tagih Janji Lahan Plasma 20% Dari Luas Kebun, Wapres MADN Himbau DAD Kalteng Segera Turun Tangan

    “Benar bang video tersebut ada anggota kita yang menjadi korban, saat ini DPP TBBR sudah memberi mandat untuk TBBR Prov Kalteng supaya Investigasi” Ucap Novianus salah satu pengurus TBBR saat di hubungi terpisah oleh detikborneo. (Rd)

     

     

     

     

     

     

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita