23.8 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaHUT ke 14, Gerdayak Indonesia Ziarah ke TMP Batarung Sampit

    HUT ke 14, Gerdayak Indonesia Ziarah ke TMP Batarung Sampit

    Sampit, detikborneo.com – Anggota Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia, melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batarung, Sampit, Kotawaringin Timur, Jum’at (5/07/2024).

    Kegiatan ini dilaksanakan pada rangkaian peringatan HUT ke-14 Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia.

    “Saya ucapkan dirgahayu ke-14 Gerdayak Indonesia, dan juga kepada seluruh Gerdayak yang berada di Kalimantan, Jawa dan Sumatera, yang telah bergabung menjadi Gerdayak,” kata Ketua Umum Gerdayak Indonesia Drs.Yansen A.Binti.

    “Tujuan kita melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Batarung ini adalah dalam rangka untuk menghormati serta meneladani jiwa kejuangan para pahlawan yang mendahului kita dan telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada bangsa dan negara ini,” ujarnya.

    Kita tentunya juga berharap Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) ini bisa meneladani karakter dan prinsip hidup dari para pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi kita semua,” ucapnya.

    Sementara itu, Muhammad Gumarang salah seorang keluarga besar pejuang Kalimantan Tengah, almarhum H.Hasyim Djafar dan almarhum H.Majekur Maslan, mengapresiasi kunjungan ziarah Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Batarung, Sampit.

    “Hal ini membuktikan bahwa Gerdayak Indonesia tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan ini,” kata Gumarang.

    “Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Gerdayak Indonesia yang memperingati HUT ke-14, jaya selalu untuk Gerdayak Indonesia,” pungkasnya.

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita