27.1 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaPeringati Hari Jadi ke-76 Polwan di Polres Bengkayang, Lakukan Kegiatan Bakti Religi

    Peringati Hari Jadi ke-76 Polwan di Polres Bengkayang, Lakukan Kegiatan Bakti Religi

    Bengkayang, detikborneo.com – Memperingati Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita (Polwan), Polres Bengkayang Polda Kalbar menggelar serangkaian kegiatan bakti religi yang penuh makna.

    Acara ini diadakan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian Polwan kepada masyarakat serta sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan panjang pengabdian selama ini.

    Kegiatan bakti religi yang dilaksanakan mencakup berbagai aksi nyata, membersihkan rumah ibadah yaitu di Gereja Katolik Santo Pius X, Jumat (16/8/24) pagi.

    Para Polwan berinteraksi langsung dengan masyarakat, pengurus gereja serta mempererat silaturahmi antar personel Polwan dan masyarakat sekitar.

    Adapun giat Bakti Religi tersebut dikemas dengan melakukan bersih – bersih halaman dan bagian dalam Gereja Katolik Santo Pius X Bengkayang serta penyerahan secara simbolis alat-alat kebersihan seperti sapu, pel lantai, dan tong sampah.

    Gambar WhatsApp 2024 08 16 pukul 16.49.03 15d28b77

    Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Polwan Polres Bengkayang setelah pelaksanaan apel pagi. Kerja sama dan Kekompakan tampak terlihat dilakukan Srikandi Polres Bengkayang, yaitu dengan membersihkan halaman, teras, jedela, pintu dan lantai baik di dalam maupun di luar Gereja.

    Sementara itu, Kapolres Bengkayang, AKBP Teguh Nugroho S.H., S.I.K., M.I.K. melalui Kapolsek Sungai Betung Iptu Pariani S.H., yang memimpin kegiatan tersebut menerangkan  bahwa bakti religi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polwan Polda Kalbar dimana Polwan Polres Bengkayang ditunjuk sebagai pelaksana Bakti Religi di Gereja Katolik Santo Pius X Bengkayang.

    “Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke 76 tahun 2024 sebagai bentuk komitmen Polwan Polres Bengkayang Polda Kalbar untuk terus berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap Pariani.

    “Melalui bakti religi ini, kami berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta menunjukkan bahwa Polwan selalu siap melayani dan melindungi dengan hati nurani,” tambahnya.

    Hari Jadi ke-76 Polwan ini menjadi momentum penting bagi Polwan Polres Bengkayang untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

    Dengan semangat profesionalisme dan empati, Polwan Polres Bengkayang bertekad untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

    Latip Ibrahim

    Latest articles

    Explore more

    Arsip berita