32.3 C
Singkawang
More
    BerandaBeritaBUPATI & WAKIL BUPATI SINTANG HADIRI PELANTIKAN DAD KAB SINTANG

    BUPATI & WAKIL BUPATI SINTANG HADIRI PELANTIKAN DAD KAB SINTANG

    Sintang, Detikborneo.com- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH DAN Wakil Bupati Sintang Melkianus,S.Sos menghadiri pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-20227 di Rumah Betang Tampun Juah , Desa Jerora 1 Jalan kelam (Kamis, 5/2023). Jarot Winarno menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027. jumlah pengurusnya besar dan lengkap dalam mewakili kecamatan, jalur sungai dan sub suku yang ada. Semua ada. Saya yakin pengurus ini akan mampu membuat Dayak bangkit, Dayak Maju dan Dayak Jaya dibawah kepemimpinan Jeffray Edward” tegas Bupati Sintang.

    Jarot Winarno menitiipkan pesan kepada pengurus DAD Kabupaten Sintang, bahwa ada 3 hutan adat yang perlu dijaga yakni Hutan Adat Ansok, Riam Batu dan Silit. 3 hutan adat ini harus dijaga. DAD harus membantu menjaga. Menurut Jarot Winarno, bahwa budaya yang asli adalah budaya yang berasal dari alam” terang Bupati Sintang. Saat ini ada program BPN yang bisa dimanfaatkan untuk mensertifikatkan tanah hutan adat ini. Wilayah ini jangan ditanami sawit, tegasnya. DAD harus bisa menjadi motor penggerak dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Sintang. Terkait tahun politik, saya netral saja. Tetapi kalau ada tokoh Dayak mau maju, silakan saja” terang Bupati Sintang.

    Wakil Bupati Sintang Melkianus juga masuk dalam salah satu Dewan Pakar Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027. Ia menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang periode 2022-2027. Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi Melkianus menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sintang. Terpilihnya Jeffray Edward juga sudah melalui proses demokrasi yang berjalan tertib dan damai. Dan hari ini dilaksanakan pelantikan” terang Melkianus. 

    Wakil Bupati Sintang berharap supaya DAD Kabupaten Sintang bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Sintang. DAD bisa menjaga tanah leluhur, adat istiadat, kearifan lokal dan terlebih memperjuangkan kepentingan dan hak-hak masyarakat Dayak” ungkap Melkianus.

    Dibawah kepemimpinan Jeffray Edward untuk kedua kalinya dalam memimpin DAD Sintang, maka DAD Kabupaten Sintang semakin mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dan nyata bagi daerah Kabupaten Sintang. Dayak juga semakin eksis dalam membangun Kabupaten Sintang secara bersama-sama dengan elemen suku lainnya di Kabupaten Sintang” mari rangkul organisasi masyarakat yang ada, tunjukan bahwa orang Dayak itu beradab, beretika dan bertoleransi serta bisa bekerjasama dengan siapa pun” pesan Melkianus wakil bupati Sintang. (TK)

    latest articles

    explore more

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini